Gubernur Babel Harus Aktif Urusi Mega Proyek Jembatan Rp 13 Triliun

Jembatan penghubung antara Pulau Bangka ke Sumatera Selatan sepanjang 13 KM ditaksir akan menelan biaya Rp 13 triliun.

Gubernur Babel Harus Aktif Urusi Mega Proyek Jembatan Rp 13 Triliun
dok bangka pos
Anggota DPRD Babel, Tony Purnama. Gubernur Babel Harus Aktif Urusi Mega Proyek Jembatan Rp 13 Triliun 

Gubernur Babel Harus Aktif Urusi Mega Proyek Jembatan Rp 13 Trilliun

POSBELITUNG.CO, BANGKAJembatan penghubung antara Pulau Bangka ke Sumatera Selatan sepanjang 13 KM ditaksir akan menelan biaya Rp 13 triliun.

Keberadaan jembatan ini dinilai oleh Wakil DPRD Babel, Tony Purnama sangat penting untuk mendukung  perekonomian di Bangka Belitung. Menurunkan angka inflasi dengan memudahkan jalur transportasi barang.

“Sebelumnya sudah ada pertemuan antara Gubernur Babel dengan Gubernur Sumsel saat itu Pak Alex Nordin. Sekarang ini gubernur sumsel yang baru, Gubernur Babel harus pro aktif memperjuangkan lagi,” kata Tony Purnama kepada bangkapos.com, Rabu (5/12/2018).

DPRD Babel lanjut Tony Purnam sudah memberikan dukungannya untuk proyek tersebut. Akan tetapi saat ini butuh komunikasi lagi antara pemerintah propinsi Bangka Belitung, pemerintah propinsi sumsel dan pemerintah pusat.

“Karena jembatan ini untuk kepentingan Bangka Belitung nya lebih besar. Kita yang harus membangun komunikasi lagi. Kita juga akan dampingi hingga ke pusat untuk menyampaikan hal ini,” ujar Tony Purnama.

Dukungan DPRD Babel lanjut Tony Purnama sudah diberikan kepada pemerintah Propinsi Bangka Belitung. Yakni dukungan anggaran Rp 1 miliar untuk feasubilty study (studi kelaikan—red).

‘Kita setujui anggaran Rp 1 miliar untuk FS nya. Tinggal kelanjutannya seperti apa. Salah satunya sosialisasi kepada masyarakat seperti apa,” pungkas Tony Purnama.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved