Ketua ASPPI Babel Minta Kejelasan Rencana Pengalihan Jalan Tanjung Tinggi

Rencana pengalihan jalan tanjung tinggi dalam rangka menunjang pembangunan pariwisata beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan di media sosial

Ketua ASPPI Babel Minta Kejelasan Rencana Pengalihan Jalan Tanjung Tinggi
IST
Ketua DPD ASPPI Babel, Agus Pahlevi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rencana pengalihan jalan tanjung tinggi dalam rangka menunjang pembangunan pariwisata beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan di media sosial.

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bangka Belitung Agus Pahlevi menyatakan, pihaknya saat ini menunggu kejelasan mengenai pengalihan jalan tersebut, apalagi hal ini juga menjadi pergantian di sejumlah masyarakat.

"Pelaku pariwisata akan mendukung program pemerintah, apalagi itu untuk kemajuan, asalkan dijalankan sesuai prosedur dan berdampak positif bagi masyarakat," ujarnya kepada pos belitung, Rabu (5/12).

Menurutnya sampai saat ini pelaku wisata belum pernah mendapatkan penjelasan mengenai maksud pengalihan jalan tersebut.

Dirinya menyarankan akan lebih baik jika pihak investor mengadakan sosialisasi terkait rencana pembangunan pariwisata tersebut agar tidak menimbulkan asumsi di kalangan masyarakat.

Agus menambahkan, jika pengalihan akses jalan Tanjung Tinggi bermodus untuk privatisasi, pelaku wisata tentunya tidak akan setuju.

Hal ini dikarenakan Tanjung Tinggi merupakan pantai publik satu-satunya saat ini yang menjadi tujuan utama masyarakat Belitung karena memiliki akses dan amenitas yang lebih memadai dibandingkan pantai lainnya di Belitung.

Selain itu, lanjutnya, jalan Tanjung Tinggi sudah lama dibangun dan seharusnya perencanaan pengembangan mempertimbangkan kondisi tersebut sedari awal.

"Jika ingin membangun, sebaiknya focus kepada amenitas dan penataan di kawasan pantai saja, demi memenuhi insurance kenyamanan bagi masyarakat," katanya. (Posbelitung/Dede Suhendar)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved