Bank BTN Kembangkan Digitalisasi Perbankan Permudah Transaksi

Aplikasi berbasis android, BTN internet banking dan BTN mobile dapat dilakukan dalam bertransaksi seperti cek saldo, pembayaran, transfer, pembayaran

Bank BTN Kembangkan Digitalisasi Perbankan Permudah Transaksi
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Kantor Cabang Pembantu BTN Tanjungpandan Aditya Sudjatmiko. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Digitalisasi perbankan menjadi hal penting di era modern dengan banyaknya pengguna smartphone. Layanan perbankan pun dikembangkan untuk memudahkan nasabah bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Bank Tabungan Negara (BTN) juga mengembangkan internet banking dan mobile banking untuk memudahkan bertransaksi.

"Dengan layanan berbasis digital juga memudahkan pembayaran bagi yang gemar belanja online dengan bekerjasama dengan menchand," kata Kepala Kantor Cabang Pembantu BTN Tanjungpandan Aditya Sudjatmiko pada posbelitung.co, Kamis (6/12/2018).

Aplikasi berbasis android, BTN internet banking dan BTN mobile dapat dilakukan dalam bertransaksi seperti cek saldo, pembayaran, transfer, pembayaran pulsa dan rekening listrik.

Agar dapat mengakses aplikasi tersebut, nasabah harus mendaftarkan nomor hp di Bank BTN. Setelah itu mengunduh aplikasinya, setelah itu menyampaikan lagi ke pihak bank agar datanya di validasi.

Selain itu, Aditya mengatakan Bank BTN juga memiliki aplikasi BTN Open Account. Aplikasi ini dapat digunakan bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening. Dengan memasukkan data pribadi, selanjutnya akan mendapatkan nomor registrasi yang dapat dilaporkan ke bank untuk mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.

"Namun aplikasi BTN Open Account masih terbatas di kota-kota besar di Indonesia. Mungkin kedepannya di Belitung akan terus ditingkatkan layanan untuk mempermudah nasabah," jelasnya.(POSBELITUNG.CO/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved