Pencuri TV di Kantor Reklamsi Kobati Dibekuk Polisi

Jajaran Reskrim Polres Bangka Tengah, berhasil melakukan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan dalam operasi tertib menumbing

Pencuri TV di Kantor Reklamsi Kobati Dibekuk Polisi
IST/Reskrim Bateng
Jajaran Reskrim Polres Bangka Tengah, berhasil melakukan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan dalam operasi tertib menumbing, pada, Senin (3/12) 

Pencuri TV di Kantor Reklamsi Kobati Dibekuk Polisi

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Jajaran Reskrim Polres Bangka Tengah, berhasil melakukan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan dalam operasi tertib menumbing, pada, Senin (3/12/2018).

Tersangka yang berhasil diamankan, Lidu Wanesa alias Abay (18) warga Jalan Alisamid Kelurahan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Dimana kejadian pencurian telah berlansung pada Jum'at (17/12/2017), sekira pukul 17.45 Wib, di kantor reklamasi PT. Kobatin yang beralamat di jalan Padang Mulia Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba, Kabupaten Bateng.

"Ini ungkap kasus tunggakan, yang mana pelaku mengambil satu unit televisi LID merk Panasonic ukuran 32 inc tahun lalu, pelaku mengambil dengan cara merusak dan memecah atap kantor tanpa izin dan mengambil barang tersebut,"jelas Kasat Reskrim AKP Roby kepada wartawan, Kamis (6/12/2018)

Atas kejadian tersebut, kata Kasat pihak PT. Kobatin mengalami kerugian Rp 3.500.000 dan melaporkan kejadian ini ke Kantor polisi Polsek Koba untuk di proses secara hukum yang berlaku.

Dari laporan itu, personil Reskrim berusaha bergerak dan terus mencari pelaku, lalu berhasil mengamankan pelaku pada, Senin (3/12/2018) di jalan Alisamid, Kelurahan Koba.

"Ketika kita lakukan introgasi pelaku mengakui ada melakukan pencurian tersebut yang mengambil satu unit televisi 32 inc, kemudian pelaku, bersama dengan rekanya Suroso warga Koba, yang saat ini sudah terlebih dahulu berada di dalam sel tahanan bukit Semut Sungailiat,"lanjutnya

Kasat Mengatakan Suroso itu, merupakan residivis dan juga otak dari pencurian yang kedua tersangka lakukan bersama sama.

"Tim mendapat informasi bahwa Soroso telah terlebih dahulu di tahan di LP Bukit Semut Sungailiat, dengan kasus lain, kemudian kedua orang pelaku ini tentu di proses secara hukum yang berlaku, sementara Suroso juga akan diproses kembali setelah ia keluar nanti,"lanjutnya

Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved