Rudianto Tjen Bawa Aspirasi Pemekaran Kabupaten Bangka Utara ke Pusat

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen akan ikut mengawal aspirasi warga Babel yang tengah mengajukan pemekaran daerah

Rudianto Tjen Bawa Aspirasi Pemekaran Kabupaten Bangka Utara ke Pusat
Posbelitung.co
Rudianto Tjen, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel). 

Rudianto Tjen Bawa Aspirasi Pemekaran Kabupaten Bangka Utara ke Pusat

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen akan ikut mengawal aspirasi warga Babel yang tengah mengajukan pemekaran daerah kabupaten Bangka menjadi Bangka dan Bangka Utara.

"Saya akan ikut menyuarakan aspirasi teman-teman sampai di tingkat pusat. Termasuk soal pemekaran Kabupaten Bangka, Sehingga bisa terealisasi secepatnya," harap Rudianto.

Bahkan, politisi PDI-Perjuangan tersebut juga ikut berupaya merealisasikan mengenai pemekaran tersebut di tingkat pusat.

"Saya juga akan ikut mengajukan pemekaran Kabupaten Bangka menjadi Bangka dan Bangka Utara," kata Rudianto Tjen.

Tak hanya kapasitasnya sebagai wakil rakyat, dirinya juga atas nama warga Babel ikut setuju dengan adanya pemekaran tersebut.

"Soal Bangka Utara, saya sebagai warga Babel tentu sangat mendukung itu," kata Rudianto.

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, bila pemekaran direalisasikan, maka akan berdampak positif pada sektor pembangunan Babel. Sebab, tiap daerah baru pasti melakukan banyak revitalisasi, terutama infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Karena, kalau seandainya kita bisa pemekaran untuk satu kabupaten lagi tentu saja dari sisi pembangunan itu sangat positif," ucap Rudianto optimis.

"Karena akan dilakukan pembangunan secara optimal, terutama infrastruktur dan SDM," lanjutnya.

Rudianto akan terus mengupayakan pemekaran tersebut, sebagai bentuk ikut mengawal aspirasi warga Babel yang menginginkan kemajuan Babel.

Sejalan dengan keinginan pemekaran Kabupaten Bangka tersebut, Rudianto juga mengingatkan bila saat ini di pemerintah pusat sedang ada moratorium pemekaran.

Namun, Rudianto juga mengharapkan agar Pemda Babel bersiap. Sehingga, saat nanti dibuka kesempatan pemekaran, mereka bisa langsung mengajukan pembentukan Bangka Utara.

"Tapi memang sekarang terbentur moratorium pemerintah. Kita harapkan kalau moratorium dibuka, kita bisa langsung masuk," tutup Rudianto.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved