VIDEO: 102 Pasangan Daftar Isbath Nikah, 60 Terverifikasi, Dirayakan Bareng Wali Kota

Walikota Pangkalpinang, Molen dan istrinya, Monica Haprinda yang juga masih pengantin baru akan mengikuti perayaan Pernikahan Massal

POSBELITUNG.CO-- Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Pengadilan Agama dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar Sidang Isbat Nikah dalam rangka rangkaian Kegiatan Festival Pangkalpinang Beribu Senyuman yang di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (06/12/2018).

Panitia menyediakan empat meja sidang lengkap dengan hakim dan panitera, pasangan peserta isbath nikah dan saksinya.

Kepala Dukcapil Pangkalpinang, Armada mengatakan sejak dibuka pendaftaran bulan Oktober 2018 hingga saat ini ada 102 pasangan mendaftar, namun setelah dilakukan verifikasi hanya 60 pasangan yang bisa dilakukan Isbath Nikah.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen dan istrinya, Monica Haprinda yang juga masih pengantin baru akan mengikuti perayaan Pernikahan Massal bersama 60 pasangan yang mengikuti isbath nikah terpadu.

Rencananya kegiatan nikah massal itu akan dilaksanakan tanggal 22 Desember 2018 mendatang di alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

"Semua bapak ibu yang ikut isbath nikah terpadu ini saya harapkan jangan malu, ayo kita sama-sama rayakan pernikahan massal ini. Mungkin ini baru pertama kali terjadi di Indonesia, ada walikota yang ikut nikah massal bersama warganya," kata Molen.

Ditambahkannya, mari kita rasakan bersama-sama duduk di pelaminan menjadi pengantin baru dan ada yang pengantin lama duduk bersama-sama di pelaminan menjadi raja dan ratu sehari.

"Kegiatan ini merupakan janji saya saat kampanye dulu. Dulu saat kampanye saya belum menikah, saya jomblo. Janji saya apabila terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang akan ikut nikah massal bersama masyarakat Pangkalpinang," ujar Molen. (Bangkapos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved