Kembangkan Aksesibilitas Dukung Pariwisata di Belitung

Moda transportasi darat baru terus dikembangkan dalam mendukung kepariwisataan Belitung. Misalnya dengan adanya nomadic tourism

Kembangkan Aksesibilitas Dukung Pariwisata di Belitung
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto saat ditemui posbelitung.co, Jumat (7/12/2018) 

Kembangkan Aksesibilitas Dukung Pariwisata di Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Moda transportasi darat baru terus dikembangkan dalam mendukung kepariwisataan Belitung. Misalnya dengan adanya nomadic tourism, Kementrian Pariwisata bersama DAMRI mengembangkan DAMRI Camper Site Bus.

Pemerintah daerah Kabupaten Belitung pun akan menyediakan lahan di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, tepatnya di Museum Maritim sebagai lokasi penginapan bus tersebut.

"DAMRI Camper Site nanti juga menyediakan aksesibilitas angkutan, baik menuju camper site maupun ke berbagai destinasi di Belitung," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, Jumat (7/12/2018).

Selain itu, infrastruktur pelabuhan di pulau-pulau kecil seperti Pulau Mendanau juga terus ditingkatkan dalam mendukung kepariwisataan. Pembangunan dermaga Tanjung Nyato pada 2019 mendatang juga sebagai bentuk peningkatan aksesibilitas pariwisata negeri laskar pelangi.

"Kalau ada pariwisata alhamdulillah sudah cukup baik kondisinya, baik pada transportasi udara maupun darat. Sekarang yang coba dirintis agar lebih baik adalah transportasi laut," katanya.

Ia menambahkan, transportasi udara sudah dalam kondisi baik dari segi pembenahan infrastruktur maupun statusnya yang kini telah internasional. Apalagi dengan adanya penerbangan reguler Singapura-Tanjungpandan.

Aksesibilitas transportasi darat pun sudah sangat baik dari segi sarana dan prasarana. Namun menurutnya memang masih memerlukan transportasi umum yang dapat menjangkau ke semua destinasi.

(POSBELITUNG.CO/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved