Bahar Buasan Ajak Warga Babel Tepis Berita Hoaks

“Hati-hati dengan informasi yang diterima, era kerterbukaan demokrasi ini banyak sisi baiknya. Tetapi negatifnya juga tak kalah ..."

Bahar Buasan Ajak Warga Babel Tepis Berita Hoaks
posbelitung.co
Bahar Buasan bersama warga Babel, bertekad menepis berita Hoaks 

POSBELITUNG.CO -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Babel, Bahar Buasan menyatakan, di era keterbukaan Informasi masyarakat harus cerdas memanfaatkan dan menanggapi sebuah peristiwa, yang beredar di jagat maya.

Bahar menyarankan, agar masyarakat lebih fokus pada penyebaran informasi yang kreatif dan bersifat mendidik. Karena teknologi dan media sosial saat ini mempunyai kekuatan pengaruh yang sangat besar.

Selain itu, Bahar juga berharap agar masyarakat terlebih dahulu memahami konten jika ingin membagikan informasi, apakah bermanfaat, lebih banyak mudaratnya, atau dapatkah berita tersebut menginspirasi bagi orang lain.

"Terutama pada isu-isu yang berkembang saat ini dalam bentuk hoaks dan fitnah. Karena itu kurang baik jika dikonsumsi publik," kata Bahar Buasan, Jum'at (7/12/2018).

Di era reformasi ini, perjuangan yang dapat dilakukan masyarakat terutama generasi milenial, yaitu tidak sembarang menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya.

Bahar pun mengajak agar pemuda bijak bermedia sosial.

Sebab lanjutnya, perkembangan teknologi saat ini benar-benar membawa pengaruh yang sangat masif, terutama bagi hidup masyarakat penggunanya.

“Hati-hati dengan informasi yang diterima, era kerterbukaan demokrasi ini banyak sisi baiknya. Tetapi negatifnya juga tak kalah banyaknya. Jangan sampai kita terpengaruh berita yang tidak benar," jelasnya.

Selain itu, Bahar juga berharap supaya masyarakat meneladani semangat para pahlawan terdahulu dalam hal berjuang di segala hal.

Semangat tersebut, menurut Bahar harus dimiliki oleh setiap manusia dalam bentuk yang berbeda yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat saat ini. Tentunya, juga perjuangan tersebut tidak bersebarangan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Karena kalau masyarakat terpedaya fitnah dan hoax itu, akan semakin memperkuat posisi penyebar fitnah yang anti pancasila," ucapnya.

Editor: asmadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved