ADVERTORIAL

Delegasi ASEAN dan Jepang ke Belitung, Kemenpar Gelar Workshop Internasional di Hotel BW Suite

DELEGASI dari negara-negara di Asia Tenggara dan Jepang hadir di Belitung pada ASEAN-Japan Workshop on Accessible Tourism Driving Awareness Towards

Delegasi ASEAN dan Jepang ke Belitung, Kemenpar Gelar Workshop Internasional di Hotel BW Suite - asean-japan-workshop-on-accessible-tourism.jpg
posbelitung.co/ist
DELEGASI dari negara-negara di Asia Tenggara dan Jepang hadir di Belitung pada ASEAN-Japan Workshop on Accessible Tourism Driving Awareness Towards Accessible Destinations for 10 New Bali. Program yang digelar Kementrian Pariwisata di Hotel BW Suite Belitung ini berlangsung pada 7-8 Desember 2018. Kegiatan ini disambut baik Pemkab Belitung.
Delegasi ASEAN dan Jepang ke Belitung, Kemenpar Gelar Workshop Internasional di Hotel BW Suite - delegasi-asean.jpg
posbelitung.co/ist
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi saat menyampaikan sambutannya, Jumat (7/12).

POSBELITUNG.CO - DELEGASI dari negara-negara di Asia Tenggara dan Jepang hadir di Belitung pada ASEAN-Japan Workshop on Accessible Tourism Driving Awareness Towards Accessible Destinations for 10 New Bali.

Program yang digelar Kementerian Pariwisata di Hotel BW Suite Belitung ini berlangsung pada 7-8 Desember 2018. Kegiatan ini disambut baik Pemkab Belitung.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, serta mengucapkan selamat datang pada semua partisipan dari ASEAN-Japan Centre juga Kementerian Pariwisata,” kata Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi saat menyampaikan sambutannya, Jumat (7/12).

Sebagai daerah yang gencar mengembangkan pariwisata, menurutnya penyelenggaraan workshop internasional di Belitung menjadi hal baik sebagai bentuk promosi.

Dengan demikian, kegiatan tersebut diharapkannya mampu mewujudkan jalinan kerjasama sebagai bagian penting dalam percepatan sektor kepariwisataan di Kabupaten Belitung yang berkelanjutan, inovatif, dan bermartabat.

Apalagi pariwisata merupakan sektor unggulan, penting dalam pembangunan perekonomian daerah.

Pengembangan sektor pariwisata juga bertujuan untuk investasi, aktivitas ekonomi kemasyarakatan, membuka laangan kerja, dan meningkatkan pendapatan daerah.

Oleh karena itu, pengembangan dan peningkatan sektor pariwisata harus didukung fasilitas pendukung sehingga memberikan pelayanan yang baik.

Pemerintah daerah pun akan mendukung sektor pariwisata dengan menambah transportasi dan akomodasinya.

Sektor pariwisata memerlukan empat hal yakni atraksi, aksesibilitas, amenitas, dan ancillary.

“Dalam menghadapi tantangan dan kendala dalam pengembangan sektor pariwisata tersebut diperlukan sinergi antara pemerintah daerah, provinsi, dan pemerintah pusat,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka Ikasari Kusuma Wardhani mewakili Hariyanto selaku Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Delegasi Kementrian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia, Hanida, serta delegasi Kementrian Pariwisata Kamboja, Sok Sodamony. Juga Vathouniyon Douangmala selaku perwakilan dari ASEAN-Japan Centre dan Jasagung Hariyadi selaku Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung. Kegiatan dibuka secara simbolis dengan pemukulan hadra.

Dalam sambutannya, Ikasari Kusuma Wardhani mengatakan, sektor pariwisata yang berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat pemerintah berupaya mempercepat peningkatan fasilitas, bagi wisatawan mancanegara (wisman) juga wisatawan nusantara (wisnus).

Percepatan tersebut utamanya dilakukan pada 10 destinasi Bali Baru seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Pulau Seribu, dan Candi Borobudur. Juga Gunung Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi dan Morotai.

“Dengan diselenggarakannya workshop ini, kami ingin mengingatkan stakeholder 10 Bali Baru agar berinisiatif dalam menyediakan aksesibilitas bagi berbagai kebutuhan wisatawan,” jelasnya. (adv/q2)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved