Lindswell Kwok Bakal Dinikahi Achmad Hulaefi, Sang Ibu Sempat Kecewa Gegara Hal Ini

Keluarga Lindswell Kwok bahkan mengetahui kabar pernikahan tersebut dari temannya yang mengirimi pesan serta dari media sosial.

Lindswell Kwok Bakal Dinikahi Achmad Hulaefi, Sang Ibu Sempat Kecewa Gegara Hal Ini
Instagram/@jonimetal
Penampilan baru Lindswell Kwok saat bertamu ke kediaman Imam Nahrawi, Senin (3/12/2018) malam. 

POSBELITUNG.CO - Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok tengah menjadi bahan perbicangan.

Pasalnya jelang acara resepsi pernikahannya dengan Achmad Hulaefi pada Minggu (9/12/2018), sang kakak, Iwan Kwok mengungkap hal mengejutkan.

//

Menurut Iwan Kwok, Lindswell Kwok tak pernah bercerita soal rencana pernikahannya itu.

Keluarga Lindswell Kwok bahkan mengetahui kabar pernikahan tersebut dari temannya yang mengirimi pesan serta dari media sosial.

Lindswell Kwok bersama Achmad Hulaefi dan Imam Nahrawi tengah makan malam bersama, Senin (3/12/2018) malam.
Lindswell Kwok bersama Achmad Hulaefi dan Imam Nahrawi tengah makan malam bersama, Senin (3/12/2018) malam. (Instagram/@jonimetal)
//

Kabarnya keluarga Lindswell Kwok pun tak merestui pernikahan mereka.

Iwan Kwok juga mengungkap bahwa sang ibu sempat merasa dijebak oleh Lindswell Kwok.

Seperti yang diketahui, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi merupakan sesama atlet wushu Indonesia.

Kabar pernikahan mereka merebak setelah keduanya mendatangi Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga untuk meminta restu.

Iwan Kwok menceritakan awal mula sang ibu merasa dijebak oleh Lindswell Kwok.

Iwan Kwok mengatakan kala itu Lindswell Kwok mengajak sang Ibu untuk pergi berbelanja kesebuah mal.

Namum di mal itu Lindswell Kwok justru ingin meminta restu dengan Hulaefi.

"Kalo Lindswell mengklaim sudah berusaha minta izin restu, saya bisa sampaikan betapa sakitnya Ibu ketika Lindswell mencoba mengajak Ibu shopping ke mall, ternyata Ibu merasa dijebak." ucap Iwan Kwok dikutip TribunJakarta.com dari Grid.ID pada Jumat (7/12/2018).

Iwan Kwok mengungkapkan Lindswell Kwok mempertemukan sang ibu dengan Hulaefi hanya untuk meminta restu soal hubungan mereka, bukannya pernikahan.

"Disitu ada calonnya minta restu di dalam mall. Tapi restunya tidak minta restu untuk pernikahan, minta restu untuk hubungan mereka," jelas Iwan Kwok.

"Ya Ibu bilang nggak mau. Nah kenapa? ya itu ketika beretika ke Ibu, kita baru tau ternyata mereka sudah jadian, jadi semua itu sangat disayangkan dengan niat yang kurang menghormati orangtua disitu," tambahnya.

Iwan Kwok menambahkan jika meminta restu di mal seperti itu kurang etis.

Sang adik bukanlah barang diskonan seperti yang dipajang di mall.

Lindswell Kwok bersama Achmad Hulaefi saat mengunjungi kediaman Imam Nahrawi, Senin (3/12/2018).
Lindswell Kwok bersama Achmad Hulaefi saat mengunjungi kediaman Imam Nahrawi, Senin (3/12/2018). (Instagram/@jonimetal)

"Ibu terkejut dan marahnya itu karena Lindswell ngajak ke mall dan tiba-tiba ketemu Uley (Hulaefi). Disitu Ibu sangat merasa kecewa berat. Lindswell kan bukan barang diskon di mall, dan nggak bisa ditawar di mall," tutur Iwan.

Namun masalah sudah terjadi, Iwan sebagai keluarga dan kakak dari Lindswell mengungkapkan jika keluarga sudah mulai bisa tenang dengan kabar pernikahan mereka.

"Tapi masalah ini keluarga sudah tidak ada masalah karena nasi sudah menjadi bubur, hubungan mereka tetap lanjut, meskipun Lindswell menganggap orangtua sudah tidak ada, tanpa minta restu, menghormati orangtua sudah dilakukan, orangtua sudah bisa tenanglah dalam beberapa hari ini," pungkas Iwan.

Sang ibu jatuh dua kali

Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok akan melangsungkan resepsi pernikahan di Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) pukul tujuh malam.

Kabar tersebut justru membuat keluarga Lindswell Kwok di Medan bertanya-tanya dan terkejut.

Iwan Kwok mengaku tak tahu rencana adiknya, Lindswell Kwok, akan menikah.

Keluarga mengetahui kabar pernikahan Lindswell Kwok dari temannya yang mengirimi pesan dan media sosial.

"Keluarga sangat terkejut karena tidak ada restu. Setelah undangan itu disebarkan, keluarga baru tahu, itupun melalui orang lain, dikirm via WA fotonya," ungkap Iwan Kwok kepada Grid.ID melalui sambungan telepon, Jumat (7/12/2018).

Saking terkejutnya dengan kabar pernikahan tersebut, Ibu dari Lindswell Kwok, Nuraini pun sampai terjatuh dua kali karena pikirannya kosong.

Iwan Kwok menegaskan, mewakili ke publik jika keluarga di Medan dan saudara tidak mengetahui rencana Lindswell Kwok tersebut.

"Ibu sampe syok, sampe jatuh dua kali. Ibu terpukul, tertekan, sedih," ucap Iwan Kwok.

"Sampai pikirannya kosong dan saat jalan terjatuh dua kali. Tidak bisa percaya atas apa yang tega di lakukan Lindswell kepadanya," dia menambahkan.

Meski demikian, Iwan Kwok berharap pernikahan adiknya bahagia, meski tanpa restu keluarga.

Seharusnya, sambung Iwan Kwok, apapun alasannya sebagai masyarakat timur, Lindswell Kwok menjunjung etika, moral, dan akhlak ketika ingin memutuskan menikah dengan mengabari keluarga.

"Dan apapun keyakinan kepercayaan, menghargai orangtua dan keluarga itu keharusan di budaya timur, itu yang kita sayangkan, itu yang tidak dilakukan," ucap dia. (TribunJakarta.com/Rr Dewi Kartika H)

Berita ini sudah tayang di Tribun Jakarta dengan judul Lindswell Kwok Perkenalkan Calon Suami di Mal, Sang Ibu Merasa Dijebak

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved