Bahar Buasan : Desa Sokoguru Pembangunan Daerah

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan pembangunan suatu daerah dimulai dari desa. Sebab desa merupakan pusat pembangunan secara

Bahar Buasan : Desa Sokoguru Pembangunan Daerah
Posbelitung.co
Bahar Buasan bersama kepala desa Kayu besi terpilih berpose setelah pelantikan. 

Bahar Buasan : Desa Sokoguru Pembangunan Daerah

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan pembangunan suatu daerah dimulai dari desa. Sebab desa merupakan pusat pembangunan secara berkelanjutan.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan teman saya yang menjadi kepala desa Kayu Besi 2 priode ini, semoga dapat membangun desa menjadi lebih baik lagi," ujar Bahar Buasan saat menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Desa Kayu Besi, Yohanes di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (13/12/2018).

"Pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini berpusat pada tiap-tiap desa. Jadi mari tiap-tiap desa membuat program yang dapat memakmurkan masyarakatnya," lanjutnya.

Selain itu, Bahar Buasan yang juga sejak kecilnya bertempat tinggal di Desa Kayu Besi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu program kepala desa.

"Kepala desa tidak akan mampu mengerjakan program sendirian. Perlu ada partisipasi dari seluruh masyarakat untuk mendukung program yang ada," ucap senator asal Babel itu.

Pelantikan kepala desa kayu besi juga dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. Ia berpesan kepada Kepala Desa agar memaksimalkan anggaran untuk pembangunan desa.

"30 persen tolong dianggarkan untuk ekonomi seperti mengembangkan usaha masyarakat. Selain itu luangkan untuk kegiatan kepemudaan. kemudian jangan lupa untuk keagamaan anggarkan 2,5 persen. Karena kalau kualitas agama masyarakat bagus maka akhlaknya juga bagus dan kalau akhlak bagus akan menghasilkan karya yang bagus untuk desa kayu besi ini," ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bangka tengah, Ketua DPRD Bangka tengah, camat namang, kapolsek, serta tokoh masyarakat.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved