KPPN Tanjungpandan Tanamkan Basic Attitude Kepada Pelajar

Kepala KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni menanamkan basic attitude sebuah harga kepada puluhan pelajar

KPPN Tanjungpandan Tanamkan Basic Attitude Kepada Pelajar
IST/dok KPPN Tanjungpandan
Kepala KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni (jilbab tosca) berpose bersama tamu undangan usai acara peringatan Hakordia, Jumat (14/12/2018). IST/dok KPPN Tanjungpandan 

KPPN Tanjungpandan Tanamkan Basic Attitude Kepada Pelajar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni menanamkan basic attitude sebuah harga kepada puluhan pelajar dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkonas), Jumat (14/12/2018).

‎Puluhan pelajar dari 12 sekolah mulai jenjang SD, SMP dan SMA, mahasiswa serta instansi terkait diundang dalam acara yang bertemakan 'Membangun Generasi Bersih Sejak Dini' itu.

"Basic attitude itu harga mati tidak bisa ditawar. Kalau itu sudah tertanam sejak dini, maka nanti ketika mereka terjun ke dunia kerja, politik atau apapun mereka tidak akan tergoda lagi," ujar Yen Yen kepada posbelitung.co saat ditemui usai acara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Belitung terpilih Isyak Meirobie itu.

Menurutnya membangun basic attitude kepada pelajar bukan hanya tanggung jawab tenaga pendidik, tetapi juga keluarga, pemda serta kepedulian instansi terkait.

Sehingga generasi muda memiliki pedoman dalam membangun integritas dalam kehidupan sehari-hari.

‎Selain itu, kata dia, generasi muda merupakan aset penting sebagai penerus bangsa yang akan menjadikan negara yang bersih dan bermartabat.

"Sebenarnya hari ini acara puncaknya, kami sudah menyelenggarakan rangkaian kegiatannya selama dua minggu dengan empat kegiatan," katanya.

Sebelum menyampaikan materi, para pelajar dan mahasiwa menyaksikan pemutaran video profil KPPN Tanjungpandan sebagai awal perkenalan.

Kemudian, para peserta mengikuti Tour de KPPN untuk seluk beluk kantor yang telah dinobatkan sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

Sebagai puncak acara, seluruh peserta turun ke jalan sebagai duta anti korupsi untuk saling berbagi kepada masyarakat.

"Jadi spiritnya kami sudah menggerakkan orang lain untuk ikut dalam program kami. Karena menurut saya Belitung itu perlu membangun karakter sebagai kunci utamanya dan memang tidak bisa instan," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved