ADVERTORIAL

Pemprov Lampung Belajar Pariwisata di Belitung

WAKIL Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Belitung.

Pemprov Lampung Belajar Pariwisata di Belitung
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Rombongan Pemprov Lampung dan Pemkab Belitung foto bersama. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - WAKIL Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Belitung.

Kunjungan ini bertujuan untuk belajar tentang pengembangan pariwisata Belitung.

Terutama bagaimana Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan bisa mendapat status internasional.

Rombongan diterima Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Karyadi Sahminan dan sejumlah Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung di ruang rapat Bupati Beitung, Kamis (13/12).

Dalam kesempatan itu Bupat Belitung memaparkan letak geografis dan potensi Kabupaten Belitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang serta strategi pengembangan pariwisata menyusul suksesnya Film Laskar Pelangi.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena Pak Wakil Gubernur Lampung sudah mau berkunjung ke Belitung. Dua daerah ini saling bertukar informasi tentang pengembangan pariwisata," kata Sanem, Kamis (13/12).

Kata Sanem, kunjungan Pemprov Lampung ini merupakan sebuah kehormatan bagi Belitung. Pada momen ini Belitung bisa mendapatkan berbagai informasi tentang pengembangan daerah dari Lampung maupun sebaliknya.

"Nah yang selama ini kita belum mengetahui tentang strategi pengembangan daerah misalkan, seperti pertanian dan perkebunan, menjadi tau. Begitu sebaliknya mereka, yang ternyata terus memantau perkembangan Belitung melalui informasi-informasi. Mereka juga tadi bertanya tentang strategi penerbangan iInternasional itu," kata Sanem.

Kata Sanem, rombongan dari Lampung ini juga ingin mencari informasi tentang pengembangan agrowisata dan bagaimana strategi Belitung sehingga mendapatkan status KEK pariwisata.

"Kami kunjungan wisatanya sudah meningkat signifikan, akan tetapi tidak diikuti dengan kesejahteraan masyarakat," kata Bachtiar Basri.

Bachtiar melihat Belitung dan Lampung memiliki kerjasama yang sangat baik sebelumnya terutama dari sektor pertanian.

Hampir 60 persen pemasok kopi seluruh Indonesia dari Lampung.

"Salah satu daerah yang menerimanya Belitung. Nah tapi kami masih kalah terkenal dengan Belitung yang ada kopi Kong Djie dan Belitung Timur 1001 warung kopi. Padahal kopinya dari daerah kami (Lampung). Untuk itu kami melakukan kunjungan kerja dan ingin belajar banyak dari Kabupaten Belitung," katanya. (adv/tas)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved