Mobil Brio yang Dikendarai Pembalap Adi Riswandi di Drag Race Pelangi Cup 2018 Terbalik

Mobil Brio yang Dikendarai Pembalap Adi Riswandi di Drag Race Pelangi Cup 2018 Terbalik

Mobil Brio yang Dikendarai Pembalap Adi Riswandi di Drag Race Pelangi Cup 2018 Terbalik
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Mobil Brio peserta Drag Race Laskar Pelangi Cup 2018 terbalik saat babak penyisihan di kawasan Jalan Pulau Pelepas, Pangkalpinang, Proinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (15/12/2018). 

POSBELITUNG.CO -- Mobil Hondra Brio berwarna hitam yang dikendarai pembalap Adi Riswandi terbalik saat melaju dalam babak QTT atau penyisihan dalam event Laskar Pelangi Cup Battle of Drag Race 201 M di kawasan Jalan Pulau Pelepas Perkantoran Gubernur Babel, Sabtu (15/12/2018).

Mobil yang baru melaju sekitar beberapa menit itu oleng, keluar dari arena pertandingan yang merupakan sisi kiri jalan dan menabrak besi pembatas penonton yang kemudian menghantam pohon.

Tim panitia dan kesehatan langsung mengevakuasi Adi, pasalnya kendaraan yang dikendarainya itu langsung terbalik. Bagian depan mobil ringsek parah bahkan beberapa mesin tampak lepas dari kerangkanya.

Usai dievakuasi Adi terlihat masih sadarkan diri namun langsung tampak shock dan langsung dilarikan ke RSUD Depati Hamzah. Sementara itu, mobil yang dikendarainya langsung disiram dengan racun api untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Adi Riswandi merupakan pembalap asal Kendari yang sengaja datang bersama tim nya ke Babel untuk mengikuti event ini. Ia melaju dengan kecepatan tinggi dalam babak penyisihan untuk mengikuti lomba katagori Pro N/A.

"Tadi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Depati Hamzah," kata Afid teman satu tim Supernova.

Afid menyebutkan, Adi merupakan pembalap yang memiliki jam terbang cukup tinggi dan sudah sering kali mengikuti berbagai event drag race. Namun, peristiwa ini diluar kendali.

"Memang jalannya licin karena hujan, padahal sudah dipersiapkan dari Jakarta prepare dan mobilnya aman. Ini bukan pengalaman Adi, tapi dia sudah sering ikut dalam berbagai event," katanya.

Adanya insiden, membuat empat pembalapnya lainnya terancam gugur mengikuti event yang memperebutkan hadiah satu unit motor.

"Kita bawa dua mobil salah satunya brio yang dikendarai Adi, ada pembalap kita akan gugur karena mereka mobilnya kan join ini, enggak semuanya bisa turun kemungkinan gugur," tambahnya. (Bangka Pos / Krisyanidayanti)

Penulis: krisyanidayati
Editor: asmadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved