Patricio Manuel, Petinju Transgender Pertama yang Berhasil Kalahkan Pria di Ring

Patricio Manuel menjadi petinju transgender pertama yang memenangkan pertandingan profesional di Amerika Serikat setelah mengalahkan Hugo Aguilar

Patricio Manuel, Petinju Transgender Pertama yang Berhasil Kalahkan Pria di Ring
@team_pat_namuel/Instagram
Patricio Manuel menjadi petinju transgender 

POSBELITUNG.CO-- Patricio Manuel menjadi petinju transgender pertama yang memenangkan pertandingan profesional di Amerika Serikat setelah mengalahkan Hugo Aguilar.

Patricio Manuel merupakan petinju Amerika yang sejatinya terlahir sebagai seorang perempuan.

Sebelumnya, Patricio Manuel pernah tampil dalam laga tinju amatir perempuan hingga akhirnya menjadi seorang transgender.

Kini Patricia Manuel mencatat sejarah baru sebagai petinju transgender pertama yang mengalahkan petarung pria di atas ring.

Dilansir BolaStylo.com dari Stuff, petinju 33 tahun itu mengalahkan lawannya, Hugo Aguilar, dalam pertandingan empat ronde yang berlangsung di Indio, California.

Namun, catatan sejarah yang diukir Manuel ternyata mengundang sejumlah cemoohan dari penonton setelah mengalahkan Aguilar.

Meski begitu, Manuel dapat mengatasi cemoohan tersebut dengan kepala dingin.

"Saya mendengar beberapa fan tidak senang. Tidak apa-apa, saya akan kembali, Saya akan membuat mereka bahagia," katanya kepada World Boxing News dikutip BolaStylo.com dari Stuff.

Sebelum menjadi transgender, Manuel adalah petarung berbakat yang pernah meraih juara nasional lima kali di tinju amatir perempuan.

Selain itu, Manuel juga sempat ikut serta dalam uji coba tim tinju perempuan AS untuk Olimpiade 2012.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved