ADVERTORIAL

H Edi Kodri Investasi Tambak Udang dan Kepiting Kerjasama dengan Kelompok HKm Belantu Jaye

Edi Kodri bakal menanamkan modalnya untuk membangun tambak udang dan tambak kepiting pada lahan 20 hektare di kawasan HKm Belantu Jaye

H Edi Kodri Investasi Tambak Udang dan Kepiting Kerjasama dengan Kelompok HKm Belantu Jaye - edi-kodri.jpg
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) bersama Pengusaha Belitung H Edi Kodri dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani dan Ketua HKM Belantu Jaye Zunardi Masno duduk bersama dalam acara penandatanganan MoU investasi, Sabtu (15/12).
H Edi Kodri Investasi Tambak Udang dan Kepiting Kerjasama dengan Kelompok HKm Belantu Jaye - edi-kodri-1.jpg
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani menandatangani MoU. Tampak di belakang Pengusaha Belitung H Edi Kodri dan Ketua HKM Belantu Jaye Zunardi Masno, Sabtu (15/12).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PENGUSAHA Belitung H Edi Kodri (Buyung) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKm) Belantu Jaye, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Sabtu (15/12).

Edi Kodri bakal menanamkan modalnya untuk membangun tambak udang dan tambak kepiting pada lahan 20 hektare di kawasan HKm Belantu Jaye.

Rencananya untuk tambak udang butuh lahan 10 hektare dan tambak kepiting 10 hektare, sedangkan Kelompok HKm akan mengelola lahan untuk pertanian dan pariwisata.

Rencana investasi tersebut dalam rangka menggalakkan pembangunan Kabupaten Belitung ke arah selatan, sesuai dengan rencana Pemkab Belitung menjadikan Belitung sebelah selatan sebagai kawasan agropolitan.

"Sebetulnya ini berawal dari HKm Juru Seberang, saya sudah pernah ngobrol dengan pak bupati terkait persoalan ini dan dalam pembicaraan itu disebutlah Tanjung Rusa. Kata pak bupati, saya tidak bisa kerja sendiri, ini juga untuk membayar utang beliau dengan masyarakat," kata Edi Kodri.

Hadir pada penandatanganan MoU itu Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Heri Supriyanto, Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Pnb Akal Juang, Kapolsek Membalong AKP Galih, Danramil Membalong Kapten Inf Aziri.

Selain itu, hadir pula Camat Membalong Salman Alfarizi, Kades Tanjung Rusa Hendra Wirio, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Ubaidillah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Destika Effenly serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Hendra Caya.

Menurut Edi Kodri, investasi itu akan segera direalisasikan.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) bersama Pengusaha Belitung H Edi Kodri dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani dan Ketua HKM Belantu Jaye Zunardi Masno duduk bersama dalam acara penandatanganan MoU investasi, Sabtu (15/12).
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) bersama Pengusaha Belitung H Edi Kodri dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani dan Ketua HKM Belantu Jaye Zunardi Masno duduk bersama dalam acara penandatanganan MoU investasi, Sabtu (15/12). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Edi Kodri mengaku tidak ingin berbicara muluk-muluk terkait rencana pengembangan HKm Belantu Jaye itu.

"Di tahap awal ini itu dulu, tambak udang dan tambak kepiting. Saya tidak ingin berjanji terlalu banyak dengan masyarakat, maksimal enam bulan ke depan saya akan membuka dua tambak ini dulu," katanya.

Halaman
123
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved