Toyota Mau Produksi Sienta dengan Fitur Khusus untuk Difabel, Ini Tampilannya

Toyota telah memperkenalkan kampanye “Start Your Impossible” beberapa waktu lalu secara resmi di Indonesia

Toyota Mau Produksi Sienta dengan Fitur Khusus untuk Difabel, Ini Tampilannya
(Febri Ardani/otomania.com)
Toyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah. 

POSBELITUNG.CO--Toyota telah memperkenalkan kampanye “Start Your Impossible” beberapa waktu lalu secara resmi di Indonesia. Kampanye ini memperlihatkan semangat Toyota untuk bertransformasi dari perusahaan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas termasuk kepada setiap orang yang berkebutuhan khusus.

Toyota sebelumnya sempat memperlihatkan model Sienta dengan kursi untuk difabel. Mengikuti semangat baru ini, apakah Toyota akan memproduksi Sienta tersebut?

“Ini memang segaris dengan semangat “Start Your Impossible” saat kita tunjukkan Sienta tersebut. Kita akan mendesain beberapa produk seperti Sienta itu ke depan,” ucap Director Administration, Corporate, & External Affair PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) Bob Azzam saat ditemui beberapa waktu lalu.

Bob mengungkapkan, kehadiran produk dengan fitur bagi penumpang difabel menunjukkan semangat Toyota dalam hal inklusif mobilitas. Penggunaannya tidak hanya bagi para difabel tapi juga bagi penumpang berusia lanjut.

Toyota Vellfire dengan kursi untuk kemudahan penumpang disabilitas mengakses masuk dan keluar. Perwujudan semangan Start Your Impossible Toyota menyambut Olimpiade Tokyo 2020Kompas.com/Setyo Adi Toyota Vellfire dengan kursi untuk kemudahan penumpang disabilitas mengakses masuk dan keluar. Perwujudan semangan Start Your Impossible Toyota menyambut Olimpiade Tokyo 2020

Bob juga mengungkapkan pihaknya terus melakukan studi untuk menempatkan fitur ini pada model selain Sienta. Ia menyebutkan kendaraan dengan pintu belakang juga menjadi perhatian.

“Sienta kan pintu geser di samping. Kita juga mempelajari kemungkinan untuk dipasangkan di produk dengan pintu belakang,” ucap Bob.

Sayangnya kapan waktu tepat produksi ini belum terungkap. Bob mengungkapkan belum ada pesanan untuk produk khusus tersebut.

“Namun kita tawarkan ke konsumen. Kita yakin kebutuhannya pasti meningkat. Mudah-mudahan yang Sienta tahun depan kita produksi. Tunggu saja,” ucap Bob.

Pada saat perkenalan Sienta dengan kursi khusus tersebut diungkapkan dapat untuk ekspor ke mancanegara seperti di Singapura dan Thailand. Model lain yang pernah dipasang fitur ini adalah Nav1 dengan harga pemasangan fitur tersebut sekitar Rp 70 juta sampai Rp 80 juta-an. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Mau Produksi Sienta dengan Fitur Khusus untuk Difabel"

//

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved