5 Hal Ini Bisa Jadi Panduan Ampuh Hidup Sehatmu, Bukan Sekedar Tips

Sejak dahulu, keinginan hidup sehat mungkin sudah sering diucapkan banyak orang. Banyak alasan yang membuat mereka akhirnya

5 Hal Ini Bisa Jadi Panduan Ampuh Hidup Sehatmu, Bukan Sekedar Tips
Shutterstock
Ilustrasi berolahraga. 5 Hal Ini Bisa Jadi Panduan Ampuh Hidup Sehatmu, Bukan Sekedar Tips 

5 Hal Ini Bisa Jadi Panduan Ampuh Hidup Sehatmu, Bukan Sekedar Tips

POSBELITUNG.CO - Sejak dahulu, keinginan hidup sehat mungkin sudah sering diucapkan banyak orang. Banyak alasan yang membuat mereka akhirnya memutuskan akan menjalani kehidupan sehat ini.

Mulai dari kesehatan yang mulai terganggu, bentuk badan yang tak lagi proposional seperti muda dulu, hingga sering merasa cepat lelah walaupun melakukan aktivitas fisik yang terbilang sedikit.

Walau sangat mudah untuk diucapkan, menjalani hidup sehat bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Agar hidup sehat bisa dilakukan, pertama-tama dan yang paling utama adalah niat. Tanpa niat yang kuat, usaha untuk sehat sangatlah sulit untuk diwujudkan.

Tetapkan target yang ingin kamu wujudkan dengan menjalani hidup sehat ini. Misalnya ingin badan kembali terasa bugar, penyakit yang menyerang tubuhmu tak lagi datang, hingga bentuk tubuh kembali proposional.

 
Setelah niat kuat kamu miliki, hal kedua yang harus dilakukan adalah mulai mengkonsumsi makanan sehat.

Perubahan yang kamu lakukan pun tak perlu drastis. Misalnya pada satu bulan pertama gantilah menu sarapanmu dari bubur ayam dan nasi uduk menjadi oatmeal, smoothies, atau potongan buah segar.

Setelah sudah terbiasa kamu bisa mengubah menu makan siang dan makan malam, mulai dari mengurangi karbohidrat dengan kandungan gula tinggi seperti nasi, memperbanyak konsumsi sayuran dan protein, hingga mengurangi makanan yang diolah dengan proses digoreng.

Jika bingung dengan makanan sehat apa saja yang bisa kamu konsumsi, kamu bisa mencari tahu lewat salah satu smartphone terbaik 2018 yang kamu miliki yakni Vivo V11 Pro.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved