Video

Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Belitung Disambut Jamuan Adat

Setelah melangsungkan pelantikan diruang Pasir Padi kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Senin (31/12/2018) Bupati Belitung

Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Belitung Disambut Jamuan Adat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah melangsungkan pelantikan diruang Pasir Padi kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Senin (31/12/2018) Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie disambut oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Dua pejabat dengan masa jabatan periode 2018 - 2023 itu, langsung kompoi bersama rombongan menuju rumah adat Kabupaten Belitung. Tiba disitu, lantas H Sahani Saleh (Sanem) dan Isyak Meirobie di arak dengan menggunakan hadera.

Mereka disambut oleh Lembaga Adat Belitong dan dukun kampong dirumah adat tersebut. Berbagai pantun dilontarkan langung oleh Ketua Lembaga Adat Ramli (pak Nek) pada acara yang menyerupai adat istiadat penganten ini.

"Ini adalah penganten baru, dan hari ini sudah dilantik maka mereka bukan lagi milik pribadi masing-masing, tapi sudah milik publik," ucap Pak Nek.

Setelah melakukan posesi adat istiadat dibagian halaman depan, H Sahani Saleh dan Isyak Meirobie lantas dipersilahkan masuk ke dalam rumah panggung tersebut.

Disitu dua pejabat ini, bersama istrinya langsung disediakan makan bedulang dan setelah itu H Sahani Saleh memberikan kembang telur kepada para undangan yang hadir. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved