Kuliner Belitung

Nikmati Menu Nusantara di Pondok Kelapa Resto, Ada Nasi Lengko hingga Nasi Timbel

Saat menikmati bersantap di Pondok Kelapa Resto, nikmati juga menu nasi saos teriyaki. Ayam yang dimasak dengan saos ala Jepang

Nikmati Menu Nusantara di Pondok Kelapa Resto, Ada Nasi Lengko hingga Nasi Timbel
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Menu nasi timbel 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pondok Kelapa Resto merilis 4 item menu baru diawal 2019 yang mengangkat berbagai kuliner khas nusantara hingga menu internasional yang diracik agar pas dengan selera nasional. Sebut saja menu nasi lengko, nasi timbel, nasi ayam saos teriyaki, dan minuman es klamud.

Nasi lengko atau yang di daerah asalnya Cirebon disebut sega lengko ini, di restoran yang berlokasi di Desa Air Saga, Tanjungpandan disajikan lengkap dengan nasi, sayuran seperti tauge, mentimun, tahu goreng yang disiram kuah kacang.

Rasa gurih dari kuah kacang dipadukan dengan sate jamur tiram yang agak manis membuat menu ini kaya rasa. Tak hanya itu, nasi lengko juga disajikan dengan peyek teri yang menambah keistimewaannya.

Menu nasi ayam saos teriyaki.
Menu nasi ayam saos teriyaki. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Selain makanan khas masyarakat pantai utara Jawa, resto tersebut juga menghadirkan makannya Sunda yakni nasi timbel.

Nasi timbel ini khas dengan penyajian dalam balutan daun pisang. Dalam sepiring menu ini, pelanggan dapat menikmati nasi lengkap dengan sayur asem, ayam goreng terasi, dan tahu-tempe goreng serta lalapan dan sambalnya.

Saat menikmati bersantap di Pondok Kelapa Resto, nikmati juga menu nasi saos teriyaki. Ayam yang dimasak dengan saos ala Jepang ini makin nikmat disajikan dengan nasi dan potongan sayur.

"Pada menu nasi ayam saos teriyaki ini juga ditambahkan jagung sebagai garnish," imbuh Manager Pondok Kelapa Resto Wira, Kamis (3/1/2019).

Manager Pondok Kelapa Resto Wira saat ditemui posbelitung.co, Kamis (3/1/2019).
Manager Pondok Kelapa Resto Wira saat ditemui posbelitung.co, Kamis (3/1/2019). (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Usai menikmati makanan, pelanggan juga dapat memilih es klamud. Potongan kelapa muda dan cincau juga akan menambah kesegaran dari minuman merah muda ini.

Tak perlu merogoh kocek dalam, makanan-makanan mmenu baru tersebut dapat dinikmati dengan harga sekitar Rp 25.000. Sedangkan es klamud dapat dinikmati seharga Rp 15.000.(POSBELITUNG.CO/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved