PT Sarana Pembayaran Syariah Luncurkan Dompet Elektronik Hijrah

PT Sarana Pembayaran Syariah akan secara resmi meluncurkan produk dompet elektronik bernama Hijrah pada Juli 2018

PT Sarana Pembayaran Syariah Luncurkan Dompet Elektronik Hijrah
DOK MUAMALAT
ILUSTRASI. Peluncuran program AyoHijrah Bank Muamalat. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - PT Sarana Pembayaran Syariah akan secara resmi meluncurkan produk dompet elektronik bernama Hijrah pada Juli 2018. Peluncuran dompet elektronik ini dilakukan agar bisa menggandeng 10 bank syariah sampai akhir 2019 ini.

Sarana Pembayaran Syariah merupakan perusahaan transaksi pembayaran yang dimiliki 22% oleh PT Alto Network. Modal disetor awal pembentukan perusahaan ini sebesar Rp 20 miliar.

Perusahaan ini menyediakan aplikasi mobile bernama Hijrah yang dapat mengakomodir kebutuhan umat muslim untuk melakukan transaksi pembayaran, perdagangan dan pembelian syariah dengan rela sama rela.
Rudy Ramli, Direktur PT Sarana Pembayaran Syariah menargetkan pada 2019 nanti Hijrah bisa menggandeng 50 ribu pengguna. 

"Kami juga akan menyediakan layanan ATM halal yang nanti bisa digunakan oleh masyarakat," kata Rudy ketika ditemui, Senin (7/1/2019).

Ada beberapa kemudahan terkait Hijrah ini pertama transaksi bisa dilakukan kapan dan dimana saja baik di dalam maupun luar negeri. Contohnya, jamaah haji dan umrohy yang sedang melaksanakan ibadah dapat melakukan transaksi transfer ke rekening keluarga kerabat di Indonesia setiap saat.

Selain itu pelajar mahasiswa yang berada di luar negeri bisa bertransaksi lebih praktis menggunakan hijrah. Untuk melancarkan bisnis, pada 29 November 2018 lalu Sarana Pembayaran Syariah sudah mengumpulkan beberapa pemain bank syariah di Muamalat Tower.

Berita Ini telah dipbulikasikan di Kontan.co.id dengan judul : Dompet elektronik Hijrah menargetkan kerjasama dengan 10 Bank Syariah

Editor: rusaidah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved