VIDEO: 10 Truck Bawa Kayu Log Lengkap Dokumen

Menurut Mulyadi Polhut yang ikut memeriksa asal barang tidak ada masalah namun ada permasalahan administrasi berdasarkan dokumen yang ditunjukkan.

POSBELITUNG.CO, BANGKA--Pihak Polhut Dinas Kehutanan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melakukan pencegatan 10 truk membawa ratusan batang kayu log Senin (7/1/2019) dinyatakan lengkap dokumen.

Setelah dilakukan pengecekan dokumen dan pengecekan titik koordinat yang tertera menggunakan GPS, kayu- kayu log tersebut berasal dari kawasan Area Penggunaan Lainnya (APL), sehingga tidak bermasalah.

Namun demikian berdasarkan dokumen yang dibawa diketahui juga ada perbedaan jumlah yang dibawa dengan jumlah tertera dalam dokumen. Termasuk ada nilai retribusi untuk negara yang belum diselesaikan oleh pemilik kayu.

Menurut Mulyadi Polhut yang ikut memeriksa asal barang tidak ada masalah namun ada permasalahan administrasi berdasarkan dokumen yang ditunjukkan.

Sementara itu Alim pemilik kayu mengatakan dirinya tidak tahu menahu soal dokumen dan perizinan kayu yang dibawa.

Sebab saat memesan kayu untuk keperluan membuat bagan dirinya diinformasikan penjual merekalah yang mengurusnya. Sehingga dirinya hanya menyiapkan angkutan dari Simpang Teritip ke Pantai Rebo Sungailiat. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved