Video : Banjir Akibat Luapan Air Sungai di Kampung Air Asin Pangkalpinang

Kampung ini dalam setiap tahunnya selalu menjadi langganan banjir akibat luapan air sungai Rangkui dan Sungai Pedindang.

POSBELITUNG.CO  -- Lokasi Kampung Air Asin tidak jauh berada di pusat keramaian kota Pangkalpinang, tepatnya berada di kawasan Pasir Putih, Kota Pangkalpinang. Kampung ini dalam setiap tahunnya selalu menjadi langganan banjir akibat luapan air sungai Rangkui dan Sungai Pedindang. Setidaknya itulah yang terlihat ketika bangkapos.com tiba di Kampung Air Asin pada Senin (7/1/2019).

Memang, saat berada di perkampungan yang rata-rata berumah panggung ini, kondisi air hanya sebetis orang dewasa. Namun, banjir akibat luapan ini terjadi setiap tahun terlebih saat musim air pasang. Warga disana seolah-olah sudah terbiasa dengan kondisi banjir yang dialami.

Kurnia, Ketua RT perkampungan Air Asin mengatakan beberapa waktu yang lalu, pernah ada proyek pengerukan sungai dan telah dilakukan dan sungai untuk menghindar terjadinya pendangkalan. Namun, itu tidak memberi solusi dan banjir akibat luapan sungai masih tetap terjadi. 

"Ini masih belum tinggi airnya, biasanya sepinggang saya dan masuk ke dalam rumah. Ya harapan kami selaku warga disini, tolong diperhatikanlah bagaimana kampung kami ini," katanya.

Penulis: Resha Juhari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved