Angkasa Pura II Sasar Generasi Milenial

AP II mengambil langkah strategis untuk mulai membidik generasi milenial karena mereka sadar akan potensi pasar generasi tersebut di era digital

Angkasa Pura II Sasar Generasi Milenial
DOK HUMAS AP II
Greget digital, Angkasa Pura II sasar generasi milenial. 

POSBELITUNG.CO - Angkasa Pura II mengambil langkah strategis untuk mulai membidik generasi milenial. Hal itu dilakukan karena mereka sadar akan potensi pasar generasi tersebut di era digital. 

Oleh karena itu, Angkasa Pura II mulai fokus pada pengembangan portofolio produk, dan layanan, serta menargetkan penyegaran layanan terhadap aspek operasi di bandara. 

"Salah satu dari tiga program utama perusahaan pada 2019 adalah menciptakan pengalaman perjalanan bagi segmen pelanggan milenial," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (9/1/2019). 

Ia melanjutkan bahwa saat ini potensi pasar generasi milenial semakin menjamur seiring kemajuan digital. Untuk itu, mereka harus lebih fresh dan inovatif untuk mengambil pasar milenial. 

"Kami menciptakan konsep 'Millennials Travel Experience' di bandara-bandara yang kami kelola," ujar Awaluddin. 

Program itu menghadirkan pendekatan '3A'; yakni augmentation, activation, dan amenities. Awaluddin menjelaskan augmentation berarti menambah dan memperbesar segmentasi pelayanan milenial. 

"Manajemen memandang bahwa generasi milenial akan mendominasi porsi pasar masa depan sehingga penambahan serta peningkatan layanan berbasis digital serta kekinian menjadi prioritas," tambahnya. 

Selanjutnya, manajemen perlu melakukan sejumlah aktivasi kegiatan untuk mendorong para milenial hadir di bandara-bandara kelolaan Angkasa Pura II. Tim kantor cabang dituntut untuk lebih aware terhadap perkembangan terkini agar mampu mengaktivasikan kegiatan kekinian.

Kegiatan aktivasi terbaru yang telah diselenggarakan adalah kompetisi game online yang diadakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Airport Vlog Competition-kompetisi video blogging-yang mengambil lokasi di bandara atau aktivitas selama perjalanan menuju bandara. 

Vlog itu juga mencakup seputar serba-serbi bandara, hal-hal unik yang di temui, dan dilakukan di bandara atau selama perjalanan ke bandara. Terakhir, amenities. Sejumlah fasilitas digital penunjang juga telah disediakan. 

"Untuk memudahkan penumpang memperoleh informasi di bandara, misalnya, sudah ada Airport Digital Lounge dengan konsep one stop airport service," kata dia. 

Berita Ini telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Angkasa Pura II Bidik Generasi Milenial

Editor: rusaidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved