Wabup Isyak Ajak Tiga Kepala OPD Pemkab Belitung Belajar ke KPPN Tanjungpandan

Intinya kami tidak malu untuk belajar dari yang sudah lebih baik dan kami akan segera mengaplikasikan ke unit-unit kerja.

Wabup Isyak Ajak Tiga Kepala OPD Pemkab Belitung Belajar ke KPPN Tanjungpandan
IST/dok Humas Pemkab Belitung
Wakil Bupati Isyak Meirobie beserta rombongan berfoto bersama Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni, Senin (7/1) lalu. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, TANJUNGPANDAN - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengajak beberapa kepala OPD belajar tata kelola administrasi dan pelayanan publik di KPPN Tanjungpandan, Senin (7/1) lalu.

Kali ini, Wabup mengajak tiga kepala OPD pelayanan publik yaitu Disdukcapil, DPMPTSP dan DPPRD untuk membenahi pelayanan dengan target pertengahan 2020 pelayanan yang diberikan bisa lebih optimal.

Menurutnya, KPPN Tanjungpandan sudah lebih dulu berbenah dan mendapatkan predikat sebagai percontohan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu.

"Intinya kami tidak malu untuk belajar dari yang sudah lebih baik dan kami akan segera mengaplikasikan ke unit-unit kerja yang sama pentingnya dengan pelayanan publik," ujar Isyak kepada Pos Belitung, Rabu (9/1).

Ia mengatakan, berbicara pelayanan publik tidak sekedar mengubah manajemen, mental ataupun mindset. Tapi juga penampilan dan interior kantor harus ikut diubah demi kenyamanan masyarakat.

Selain itu, kata Isyak, KPPN Tanjungpandan juga sudah mengintegrasikan dengan smart sistem untuk memotong jalur birokrasi yang panjang. Lalu demi memastikan bahwa akuntabilitas terjaga dalam setiap pelayanan publik.

"Kami juga belajar bagaimana mencapai sebuah goal (hasil) dalam kerja tim. Ini penting, karena pelayanan publik yang berhasil bukan karena seorang pemimpin saja hebat tapi juga karena kerja sama tim yang super," katanya.

Berita selengkapnya baca edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Kamis, 10 Januari 2019. (*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved