MKKS SMP/MTs Kabupaten Belitung Punya Ketua Baru, Kerja Sama dengan Pos Belitung Terus Berlanjut

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten Belitung punya nakhoda baru.

MKKS SMP/MTs Kabupaten Belitung Punya Ketua Baru, Kerja Sama dengan Pos Belitung Terus Berlanjut
Posbelitung/Jariyanto
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten Belitung menggelar rapat pemilihan pengurus baru periode 2019-2021. Kegiatan berlangsung di Rumah Makan Benaria, Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Kamis (10/1/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten Belitung punya nakhoda baru. Yusman didapuk sebagai ketua baru periode 2019- 2021 menggantikan Iskamil yang sudah memimpin selama dua periode.

Pemilihan pengurus sekaligus rapat MKKS tersebut berlangsung di Rumah Makan Benaria, Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Kamis (10/1/2019). Selain anggota, acara juga dihadiri perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan (dindikbud) serta pengawas sekolah.

"Sebagai ketua serta bersama dengan pengurus baru, kami akan melaksanakan program-program yang baik pada periode sebelumnya serta memberikan sentuhan inovasi-inovasi," ujar Yusman kepada posbelitung.co.

Kepala SMP Negeri 1 Sijuk ini menambahkan, program kerja terdekat, dirinya bersama tim MKKS, para guru, dan dindikbud akan memaksimalkan mutu hasil belajar menyongsong Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKBK) 2018/2019. Sebab pelaksanaannya tinggal tiga bulan lagi, tepatnya April mendatang.

Mengenai kerja sama MKKS dengan Harian Pos Belitung, Yusman menyatakan akan meneruskannya. Menurutnya, program dalam bentuk Students Newspaper tersebut positif dalam mendorong kreativitas para siswa, inovasi, pembelajaran karakter, sekaligus publikasi bagi sekolah-sekolah yang ada di Belitung.

"Jadi ini (Student Newspaper) akan tetap dilanjutkan. Bila perlu diperluas di sekolah masing- masing," ucap Guru Bahasa Indonesia ini.

Ketua MKKS sebelumnya, Iskamil mengatakan, selama enam tahun atau dua periode kepengurusannya, program atau kegiatan berjalan baik. Itu tersebar dalam tiga bidang, yakni manajemen, kurikulum, dan kehumasan.

"Saya berharap pada kepengurusan baru, MKKS makin baik lagi ke depannnya. Sebab ini merupakan wadah positif bagi para kepala sekolah. Banyaklah manfaatnya," ujarnya.

Terkait Students Newspaper, Kepala SMPN 2 Tanjungpandan ini menyebut, program tersebut sudah berlangsung lama, yakni sejak 2014 lalu. Setiap sekolah yang tergabung dalam MKKS difasilitasi dalam penerbitan artikel, baik mengenai prestasi maupun kegiatan lainnya.

"Se-Belitung ini ada 31 SMP (negeri, swasta, dan MTs). Jadi sudah kami bagi jadwalnya (penerbitan Students Newspaper). Setiap tahun masing-masing dapat jatah sekali sehingga kalau ada sekolah yang tidak ambil ya rugi, karena kan sudah kontrak," kata Iskamil.

Lanjut Iskamil, di luar program MKKS, ada juga sekolah yang menganggarkan sendiri rubrikasi Students Newspaper. Satu di antaranya sekolah yang ia pimpin. Terbitnya pun lebih banyak, yakni sebulan sekali.

"Semoga program kerja sama ini akan terus terjalin karena memang banyak manfaatnya," ucapnya. (POSBELITUNG/JARIYANTO)

Penulis: Jariyanto
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved