Rudianto Tjen Serukan Warga Babel Lawan Hoaks di Tahun Politik 2019

Ajang Pilpres 2019 seharusnya membuat kita bersatu bukan seperti sekarang, hanya karena berbeda pilihan, kita semua saling bermusuhan

Rudianto Tjen Serukan Warga Babel Lawan Hoaks di Tahun Politik 2019
posbelitung.co
Rudianto Tjen silaturahmi bersama warga Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, mengharapkan warga Babel tetap menjaga keutuhan persatuan dan rasa persaudaraan antar sesama, terutama momen menghadapi Pilpres April 2019 mendatang.

"Ajang Pilpres 2019 seharusnya membuat kita bersatu bukan seperti sekarang, hanya karena berbeda pilihan, kita semua saling bermusuhan,” tutur Rudianto.

Ajang demokrasi Pilpres sudah semakin dekat, tidak sampai 4 bulan lagi akan diadakan Pileg beserta Pilpres. Oleh sebab itu, politisi PDI Perjuangan itu terus menyuarakan untuk warga Babel agar bisa terus menjaga nuansa harmoni persaudaraan yang tinggi.

Namun, menjelang Pilpres 2019 nanti, Rudianto tidak menganggap kampanye sebagai permasalahan. Namun, dirinya mengkhawatirkan akan kubu-kubu yang bermunculan sehingga merobek rasa persatuan dan persaudaraan warga, termasuk di Babel ini.

"Bukan kampanyenya yang saya resahkan, tapi suasana negara kita yang sepertinya sudah panas sekali terutama untuk Pilpres. Seakan ada 2 blok yang berbeda (jelang Pilpres). Ada yang mungkin mulai membuat barisan-barisan dengan kekuatan masing-masing," kata Rudianto.

Rudi juga menyebutkan bahwa maraknya hoaks yang beredar semakin membuat suasana semakin keruh. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan luwesnya menyebarkan fitnah dan hoaks tersebut.

Sehingga Rudi ingin mengimbau kepada segenap warga Babel agar tidak mudah termakan fitnah dan berita hoaks tersebut. Hal itu, lanjut Rudi mengatakan hanya akan menyesatkan warga dan merusak persatuan bangsa.

“Hoaks ini kan sangat menyesatkan dan bisa menjungkirbalikan fakta yang ada,” terang Rudi.

“Kita sudah harus cermat dalam menggunakan media sosial, jangan sampai kita semua ikut-ikutan menyebarkan berita-berita yang kita tidak tahu kebenarannya. Supaya kita tidak ikut membuat kondisi masyarakat semakin tidak kondusif dengan berita-berita bohong tersebut,” tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved