Bupati dan Wakil Bupati Belitung Rakor Dengan Kepala OPD, Ini yang Jadi Catatan

Rakor berlangsung di ruang Sidang Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Belitung tersebut, sepenuhnya membahas tentang strategi pelaksaan program kerja

POSBELITUNG.CO  - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Jumat (11/1/2019) melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perangkat OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Rakor berlangsung di ruang Sidang Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Belitung tersebut, sepenuhnya membahas tentang strategi pelaksaan program kerja serta visi dan misi Bupati Belitung.

Ada satu yang menjadi catatan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dalam rapat tersebut. Kepala OPD dan perangkat OPD diminta untuk membuang berbagai kepentingan pribadi dan kelompok.

Sehingga seluruh perangkat serta kepala OPD kini berkerja dengan mengacu kepada RPJMD. Agar seluruh pelayanan bisa dilaksanakan dengan maksimal dan mencapai target yang telah direncanakan.

"Itu yang menjadi catatan saya, kalau tahun - tahun kemarin masih ada ego sektoral. Nah fokus kami memang terus terang saja, selama ini tidak terintegrasi secara team work. Sekarang sudah gunakan team work," kata Sanem kepada posbelitung.co, Jumat (11/1/2019)

Tentunya dalam menjalankan program kerja tersebut, agar tepat sasaran, maka fungsi pengawasan diberlakukan. Yang melakukan pengawasan terhadap kinerja dan pelayanan dasar tersebut adalah masyarakat secara langsung.

"Kalau dulu Wakil Bupati yang melakukan pengawasan nya, karena tupoksi itu. Nah sekarang semua masyarakat melalui program besadu, jadi masyarakat bisa melakukan pengawasan secara langsung. Kapan saja orang bisa dengan teknologi itu menyampaikan keluhan, atau apa nanti," ujarnya. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved