Cara Komplotan Bocah Mencuri untuk Main Game Online, Gunakan Linggis Gasak HP & Jutaan Rupiah

Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, menuturkan, keempat pelaku ini masih dalam proses penyidikan.

Cara Komplotan Bocah Mencuri untuk Main Game Online, Gunakan Linggis Gasak HP & Jutaan Rupiah
Bangkapos/irakurniati
Komplotan bocah berinisial RY (12), ES (13), RI (12) dan GF (12), diamankan di Polsek Tamansari, Kamis (10/1/2019) kemarin. 

POSBELITUNG.CO  - Komplotan bocah yang berinisial RY (12), ES (13), RI (12) dan GF (12), yang diamankan Polsek Tamansari masih dalam tahap penyidikan oleh polisi. Empat bocah laki-laki ini diciduk polisi lantaran nekat melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Kelurahan Selindung, Pangkalpinang, beberapa pekan lalu.

Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, menuturkan, keempat pelaku ini masih dalam proses penyidikan. Sejak diamankan pada Rabu malam, keempatnya kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Namun masih wajib melaporkan diri dua kali dalam seminggu kepada penyidik polsek Tamansari, hingga tahap mediasi berhasil dilakukan antara keluarga pelaku dan pihak korban.

"Masih dalam tahap penyidikan. cuma mereka wajib lapor pada hari Senin dan Kamis." ujar AKP Junaidi, Jumat (11/1/2019).

Empat sekawanan ini, melancarkan aksi pencuriannya dua kali dalam kurun waktu kurang dari seminggu, di akhir bulan Desember 2018 lalu menggunakan alat bantu berupa linggis yang dipakai untuk mencungkil pintu rumah korbannya.

Alhasil, keempatnya sukses menggasak uang tunai senilai Rp 8 juta dan dua unit handphone. Pada aksi kedua yang dilakukan, keempatnya menggondol lima unit tabung gas berukuran 3 kilogram.

Uang hasil curian ini, dipergunakan untuk bermain game online. RY, satu diantara pelaku, mengaku kecanduan permainan pada aplikasi online, sehingga ia bersama ketiga rekannya itu, nekat melakukan aksi pencurian ini.

 
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved