Sering Dihindari karena Baunya yang Tajam, Ternyata Durian Punya Manfaatnya Loh, Ini 3 di Antaranya

Sumber kalium yang terdapat dalam durian juga membantu pembuluh darah menjadi lebih rileks.

Sering Dihindari karena Baunya yang Tajam, Ternyata Durian Punya Manfaatnya Loh, Ini 3 di Antaranya
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi durian. Tribunnews.com 

POSBELITUNG.CO - Durian dikenal sebagai buah yang memiliki bau tajam. Namun, buah ini ternyata memiliki segudang manfaat sensasional.

Buah durian sekarang sedang musim di Indonesia. Banyak sekali durian dengan berbagai ukuran dijual dengan harga yang cukup murah di pinggir jalan.

Buah ini terkenal memiliki bau yang tajam. Bahkan, durian dinobatkan sebagai buah paling berbau tajam di dunia. Bagi Anda yang suka dengan buah ini, cari tahu, yuk, manfaat sensasional pada buah ini. 

Ini dia tiga manfaat luar biasa durian pada tubuh kita, seperti dilansir dari sajiansedap.grid.id

1. Kesehatan Jantung

Sebuah studi pada tahun 2018 mengungkapkan bahwa durian dapat dimasukan dalam diet anti-kardiovaskular. Diet ini merupakan pengaturan pola makan untuk orang yang terkena penyakit jantung. Dalam diet ini, para penderita penyakit jantung harus mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh mereka. 

Mengonsumsi buah durian ternyata dapat membantu membuang kolesterol jahat dalam tubuh. Pasalnya, buah durian kaya akan serat. Serat ini dengan cepat akan mengeluarkan kolesterol jahat sebelum merusak sistem kardiovaskular dalam bentuk plak.

2. Mengurangi Tekanan Darah

Mengonsumsi durian ternyata bisa mengurangi tekanan darah. Dalam sebuah studi yang berjudul ‘Efek Asupan Durian pada Tekanan Darah dan Detak Jantung pada Orang Sehat’ pada tahun 2015, mengungkapkan buah durian dapat mempengaruhi tingkat tekanan darah. 

Sumber kalium yang terdapat dalam durian juga membantu pembuluh darah menjadi lebih rileks.

Halaman
12
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved