Harga Tiket Pesawat ke Pangkalpinang Menjelang Imlek Capai Rp. 1 Juta

3 Minggu menjelang hari besar tahun baru Cina yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, tiket penerbangan dari Jakarta ke Pangkalpinang Mahal

Harga Tiket Pesawat ke Pangkalpinang Menjelang Imlek Capai Rp. 1 Juta
Bangka Pos/ Putrie Agusti S
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Akhir-akhir ini harga tiket pesawat menjadi perbincangan hangat di sosial media.

Banyak yang mengeluhkan tingginya tarif tiket penerbangan meski peak season dari liburan Natal dan Tahun Baru sudah berakhir.

Untuk penerbangan ke Pangkalpinang dari beberapa bandara lain pun juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada hari biasa.

Tiga minggu menjelang hari besar tahun baru Cina yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, tiket penerbangan dari Jakarta ke Pangkalpinang pun semakin mahal.

Berdasarkan situs Traveloka, pada hari minggu tanggal 3 Februari tiket penerbangan dari Jakarta ke Pangkalpinang paling murah jatuh pada harga Rp. 1.071.000,00 untuk sekali terbang.

Harga tersebut merupakan harga dari maskapai Lion Air, sedangkan maskapai Sriwijaya Air paling murah jatuh pada harga Rp. 1.228.500,00 sekali penerbangan.

Selanjutnya untuk maskapai Garuda, penerbangan dari Jakarta ke Pangkalpinang sebelum Imlek sekali terbang dihargai sebesar Rp. 1.400.000,00.

Tingginya harga tiket penerbangan pesawat yang saat ini ramai diperbincangkan menimbulkan petisi online yang ditujukan kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Hal ini disebabkan harga penerbangan domestik yang lebih mahal dua kali lipat daripada tiket penerbangan ke luar negeri. (BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

Bikin Petisi

Halaman
123
Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: teddymalaka
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved