Bahar Buasan Motivasi Pemuda Babel untuk Pantang Menyerah Raih Cita-Cita

Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan kemajuan sebuah daerah dipengaruhi oleh sumber daya manusia yang handal

Bahar Buasan Motivasi Pemuda Babel untuk Pantang Menyerah Raih Cita-Cita
Posbelitung.co
Bahar Buasan memotivasi pemuda tentang meraih cita-cita 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan kemajuan sebuah daerah dipengaruhi oleh sumber daya manusia yang handal dan manajemen yang baik. Karena itu, Bahar menaruh harapan besar pada pemuda Babel.

Menurutnya, pemuda Babel harus dimotivasi sejak dini agar menjadi manusia yang dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Terutama soal pembenahan mentalitas pemuda.

"Mentalitas di dalam diri (masing-masing) yang perlu dibenahi dan diasah secara terus menerus, agar terbiasa dengan cobaan-cobaan yang rumit," kata Bahar Buasan.

"Karena kedepan Sumber Daya Alam (SDA) saja tidak cukup membuat kita berkembang tanpa didukung oleh SDM yang handal, itu belum cukup tanpa didukung oleh manajemen yang baik, juga belum cukup tanpa didukung oleh mentalitas yang baik," lanjutnya.

Menurutnya, harapan dan cita-cita semua orang agar bisa menjadi yang diinginkannya sangat mungkin tercapai. Apabila keinginan itu dilakukan dengan sungguh-sungguh, pantang menyerah dan berada di lingkungan yang baik.

Bahar Buasan mencontohkan di bidang politik dan pengusaha, dimana dirinya sendiri yang awalnya sebagai pembuat kue, kenek tukang batu untuk mencukupi biaya kuliahnya, siapa yang sangka kalau bisa menjadi seorang senator dari Babel sekaligus entrepreneur bidang kontraktor.

"Berarti apa? Sebagai pengusaha juga bisa, kalau kita mau bekerja keras dan didukung oleh lingkungan budaya yang positif," kata Bahar Buasan.

"Boleh terhambat, tapi jangan harap aku berhenti untuk sukses," lanjut Bahar.

Senator asal Babel, Bahar Buasan itu juga mengajak generasi milenial untuk berprinsip tidak terbiasa menyalahkan orang lain. Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu prinsip bila generasi milenial ingin sukses.

Padahal, menyalahkan itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Akan tetapi hanya akan memperburuk kondisi dan mempengaruhi produktivitas kerja kita. 

"Kebiasaan menyalahkan orang lain. Yakinlah itu, tidak menyelesaikan masalah bagi kita," katanya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved