Dari 110 Perkara Kriminal, Kasus Cecep Paling Menarik Perhatian Masyarakat

Sepanjang Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung telah menangani 110 perkara pidana umum (Pidum) khususnya kasus kriminial.

Dari 110 Perkara Kriminal, Kasus Cecep Paling Menarik Perhatian Masyarakat
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tersangka Cecep (duduk baju hitam kiri), Senin (27/11) saat berada di ruang penyidik Satreskrim Polres Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

 
POSBELITUNG.CO -- Sepanjang Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung telah menangani 110 perkara pidana umum (Pidum) khususnya kasus kriminial.

Menurut Kepala Kejari Belitung, Sekti Anggraini dari 110 perkara tersebut, tuntutan tertinggi yang pernah diberikan jaksa yaitu hukuman seumur hidup. Tuntutan itu dijatuhkan kepada Cecep tersangka perkara pembunuhan yang terjadi Oktober 2018 silam.

Selain itu, perkara tersebut juga dinilai paling menyita perhatian masyarakat sehingga dirinya harus membentuk tim jaksa peneliti berkas perkara dalam menangani perkara.

 
"Tuntutan tertinggi selama 2018 itu seumur hidup untuk perkara pembunuhan atas tersangka Cecep. Kalau yang paling menarik perhatian masyarakat juga perkara itu," ujar Sekti kepada BN, Kamis (10/1).

Sementara itu, lanjutnya, jika lebih dirincikan dari 110 perkara yang ditangani, terdapat tiga perkara yang paling dominan.
Menurut Sekti, berdasarkan data bidang pidum tiga perkara yang banyak diterima pengeroyokan, narkoba dan pencurian.

"Jadi tiga besarnya perkara itu, dari total 110 perkara yang sudah kami terima," katanya. (dede suhendar)

Editor: herru windarko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved