Tanggapi Pernyataan PT Pelni

Isyak Meirobie: Jika Pelayanan Tidak Diperbaiki, Sebaiknya Jangan Menyalahkan Pemerintah

Isyak juga menambahkan sebaiknya Pelni tidak hanya menyalahkan pemerintah tetapi justru lebih membenahi diri untuk memperbaiki layanan

Isyak Meirobie: Jika Pelayanan Tidak Diperbaiki, Sebaiknya Jangan Menyalahkan Pemerintah
(POSBELITUNG/DEDY Q)
Isyak Meirobie usai menghadiri paripurna pemberhentiannya sebagai Pimpinan DPRD Belitung, Senin (19/3/2018). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie angkat bicara terkait pernyataan Pimpinan PT Pelni Sub Cabang Tanjungpandan Andri Zarni beberapa waktu di media.

Isyak justru balik mempertanyakan pernyataan perihal dukungan yang dimaksudkan oleh Andri perihal permasalahan tersebut.

" Dukungan seperti apa yang diinginkan, kalau pada akhirnya konsumen lebih memilih menggunakan moda transportasi yang lebih cepat, nyaman dan pasti (jadwal keberangkatan)," ujar Isyak, dalam siaran rilisnya, Sabtu (12/1/2019) lalu.

Isyak juga menyesalkan pernyataan pimpinan cabang PT Pelni tersebut yang terkesan menyalahkan Pemda Belitung. Dirinya menilai saat ini jaman sudah berubah, ketika harga tiket pesawat terjangkau tentu sebagai konsumen pasti akan memilih moda transportasi pilihan terbaik bagi mereka.

Isyak juga menambahkan sebaiknya Pelni tidak hanya menyalahkan pemerintah tetapi justru lebih membenahi diri untuk memperbaiki layanan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen dan ekspektasi publik.

Menurutnya jika pelayanan tidak diperbaiki, sebaiknya jangan menyalahkan pemerintah jika masyarakat lebih memilih moda transportasi lain.

"Pelni ini korporasi walau mendapat subsidi, harus pintar dalam urusan strategi pasar. Mengenai regulasi dan sirkulasi ke pelabuhan itu bukan semata-mata urusan pemda saja tapi ada KSOP dan pihak lainnya," katanya.

Isyak juga meminta klarifikasi dari pihak Pelni perihal maksud pernyataan pemda tidak mendukung itu seperti apa dan bagaimana spesifik nya. (*/dol)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved