Jaga Lingkungan Tetap Asri, Bahar Buasan Ajak Warga Tanam Pohon di Perkarangan Rumah

Selain menjaga lingkungan tetap asri, Bahar juga ingin setiap warga mempunyai apotek hidup yang kelak bisa bermanfaat

Jaga Lingkungan Tetap Asri, Bahar Buasan Ajak Warga Tanam Pohon di Perkarangan Rumah
posbelitung
Bahar Buasan bersama warga menanam pohon diperkarangan rumah 

POSBELITUNG.COM--Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan bersama komunitas peduli lingkungan menggelar kegiatan menanam pohon bersama warga Bangka Belitung.

Hal itu dilakukannya untuk menjaga lingkungan agar tetap asri.

“Aksi yang kita lakukan bersama ibu-ibu warga disini ini sekaligus mengajak masyarakat melakukan penghijauan, terkhusus di rumah mereka sendiri, sehingga nantinya hasil yang dihasilkan dari pohon tersebut juga dapat dinikmati oleh masyarakat itu sendiri,” tutur Bahar.

Kegiatan edukasi penanaman pohon tersebut, menurut Bahar Buasan perlu dilaksanakan secara menyeluruh.

Selain menjaga lingkungan tetap asri, Bahar juga ingin setiap warga mempunyai apotek hidup yang kelak bisa bermanfaat bagi warga.

“Kita bersama ibu-ibu melakukan penanaman ratusan batang bibit jeruk, jahe dan tanaman apotek hidup lainnya di halaman rumah warga di Kampung Pangkal Balam, serta membagikan bibit tanaman apotek hidup kepada warga,” kata Bahar Buasan.

Senator kelahiran Pangkal Pinang itu juga menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar penanaman saja, melainkan juga ada perawatan, baik dari komunitas maupun warga.

“Selain nanti teman-teman panitia dari Komunitas Peduli Lingkungan juga membantu pemberian pupuk dan support dari pertamina.

Kita juga berharap kepada masyarakat Pangkal Balam agar memelihara tanaman tersebut sehingga menjadi tumbuh dan besar. Sebab manfaatnya banyak bagi warga sendiri,” ujar Bahar Buasan.

Bahar Buasan yang juga sebagai pegiat lingkungan ingin alam Bangka Belitung bisa tetap asri dan terjaga sehingga memberi dampak positif terhadap lingkungan dan ekosistem.

“Saat ini tidak saja di Pangkal Pinang, di daerah lain yang ada di Indonesia sudah sangat gerah dengan keadaan cuaca yang dari hari ke hari semakin panas saja.

Untuk itu, jika kita melakukan penanaman pohon, khususnya di rumah kita sendiri, tentu nantinya akan ada efek positifnya, disamping buah yang dapat kita konsumsi, juga dapat melindungi rumah kita dari cuaca panas,” pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved