Tes Baca Alquran untuk Capres dan Cawapres di Aceh Batal Digelar, Begini Penjelasan Panitia

Ikatan Dai Aceh memastikan pada 15 Januari 2019 batal menggelar tes baca Alquran untuk kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu

Tes Baca Alquran untuk Capres dan Cawapres di Aceh Batal Digelar, Begini Penjelasan Panitia
KOMPAS.com/MASRIADI
Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Marsyuddin Ishaq menunjukan surat undangan tes baca Alquran untuk Joko Widodo dan Prabowo Subianto di salah satu kafe di Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (1/1/2019) 

POSBELITUNG.CO, ACEH UTARA – Ikatan Dai Aceh memastikan pada 15 Januari 2019 batal menggelar tes baca Alquran untuk kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2019 di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh.

Baca: Kisah Capres Fiktif yang Mendadak Viral, Profesinya hingga Ditawari Yotuber China

Sebab, kedua pasangan capres yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlalu padat jadwal kampanye.

“Jadi kami pastikan tidak jadi pada 15 Januari 2019. Kami menunggu jadwal terbaru. Besok, kami duduk dengan kedua tim pasangan calon presiden itu. Besok kami kabarkan lagi ke media massa,” sebut Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Marsyuddin Ishaq yang dihubungi, Minggu (13/1/2019).

Baca: Hafiz Alquran Asal Babel Ini Masuk 5 Anak Jenius Indonesia yang Berhasil Memukau Dunia

Dia menyebutkan, Senin (14/1/2019), timnya juga berkoordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk menentukan format ideal tes baca Alquran tersebut sehingga kedua pasangan calon presiden nyaman dengan format yang telah ditentukan.

“Besok, KIP akan memberi jawaban soal tes baca Alquran ini. Kami ketemu dengan KIP juga besok, setelah itu kami update perkembangannya ke media massa,” ucap Marsyuddin.

Baca: Awalnya Saling Menantang di Facebook, Simpatisan Capres Tewas Didor saat Duel

Sebelumnya diberitakan, Ikatan Dai Aceh mengundang kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk mengikuti uji baca Alquran di Aceh.

Menurut lembaga ini, keduanya kerap diragukan keislamanannya, sehingga lembaga ini membantu untuk membuktikan kedua pasangan calon pemimpin Indonesia itu mampu baca Alquran. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Tes Mengaji Calon Presiden di Aceh pada 15 Januari Dipastikan Batal

Editor: Jariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved