Biji Seledri Dipercaya Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Begini Cara Mengonsumsinya

Seledri adalah sayuran yang dikenal karena khasiat penyembuhannya. Namun, bijinya jauh kurang dikenal.

Biji Seledri Dipercaya Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Begini Cara Mengonsumsinya
amazonaws
Ilustrasi biji seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi. amazonaws 

POSBELITUNG.CO -  Jika Anda baru saja menjalani perawatan medis, bicarakan dengan dokter sebelum mencoba ini. Wanita hamil juga harus menghindarinya.

Kalau biasanya kita mengenal seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi, cobalah bijinya.

Biji seledri adalah makanan yang sedikit dikenal saat ini. Percaya atau tidak, biji seledri adalah pengobatan yang sangat baik untuk tekanan darah tinggi dan gangguan lainnya. Namun, penting untuk mengetahui cara meminumnya dan apa efek sampingnya.

Dalam tulisan yang dilansir dari Step to health, khasiat luar biasa dari teh biji seledri untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, gangguan pencernaan, kegelisahan, dan radang sendi.

Ada banyak solusi alami yang dapat membantu Anda mengurangi tekanan darah tinggi. Namun, idealnya, Anda melakukan pencegahan melalui diet seimbang dan gaya hidup sehat.

Misalnya, penting untuk menghindari stimulan seperti kopi atau teh, dan juga stres berlebih.

Saat menentukan pengobatan alami yang tepat, penting untuk membedakan antara dua jenis tekanan darah tinggi, yakni :

* Minimal tinggi : Asal mula kelainan biasanya terkait dengan fungsi ginjal. Penting untuk menurunkan berat badan jika itu menjadi masalah dan mengurangi konsumsi daging merah, sosis, dan keju, serta menambah asupan buah dan sayuran.
* Minimum dan maksimum tinggi : Dalam kasus ini, tekanan darah tinggi biasanya terkait dengan keadaan saraf permanen. Karena itu, fokus utama perawatan harus menyeimbangkan sistem saraf dengan suplemen, terapi, dan perubahan gaya hidup Anda.

Satu di antara obat alami yang membantu mengobati kedua jenis tekanan darah tinggi adalah biji seledri.

Seledri adalah sayuran yang dikenal karena khasiat penyembuhannya. Namun, bijinya jauh kurang dikenal, meskipun biji seledri adalah obat alami untuk tekanan darah tinggi dan gangguan lainnya. Biji cokelat kecil ini biasanya digunakan dalam masakan Asia sebagai bumbu aromatik.

Halaman
123
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved