Bupati Berupaya Temui INACA, Pertanyakan Tingginya Harga Tiket Pesawat

Harga tiket pesawat yang melambung tinggi menjadi persoalan nasional dan sangat berpengaruh untuk Belitung.

Bupati Berupaya Temui INACA,  Pertanyakan Tingginya Harga Tiket Pesawat
tribunnews
Bupati Belitung, H Sahani Saleh. 

Bupati Temui INACA, Pertanyakan Tingginya Harga Tiket Pesawat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) berupaya mempertanyakan melambungnya tiket pesawat Jakarta-Tanjungpandan pergi pulang (PP) ke Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Sanem juga berupaya menemui pihak Garuda Indonesia.

"Itu kemarin yang turun harga tiket pesawat Garuda Indonesia, tapi rute Belitung tidak turun. Makanya saya ingin bertemu dengan INACA untuk mempertanyakan itu. Soalnya ini berdampak kepada daerah," kata Sanem kepada Pos Belitung, Senin (14/1).

Menurutnya, harga tiket pesawat yang melambung tinggi menjadi persoalan nasional dan sangat berpengaruh untuk Belitung yang baru berkembang sebagai daerah pariwisata. Dengan demikian persoalan ini harus segara diatasi.

"Karena sudah diumumkan adanya penurunan harga tiket pesawat 20 hingga 60 persen, tapi sampai tadi pagi harga tiket pesawat masih tinggi sama seperti hari-hari sebelumnya," kata Sanem.

Menurutnya, sejauh ini ia sudah memikirkan alternatif transportasi lain dimana Jakarta adalah pintu masuk wisatawan ke Belitung.

"Itu nanti akan kami komunikasikan ke Kementerian Perhubungan dan salah satu solusinya moda transportasi laut. Namun kami masih menunggu penyerahan Pelabuhan Tanjung RU dari Gubernur Bangka Belitung (Babel) ke Belitung. Hal ini tetap akann kami usahakan, karena pelabuhan itu ingin kami rapihkan terlebih dahulu," katanya.

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Selasa, 15 Januari 2019. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved