JNE Naikkan Tarif Pengiriman Barang, Ini Besarannya

Feriadi mengatakan, bukan saja JNE yang menaikkan harga pengiriman, tetapi anggota Asperindo juga sudah menaikkan harga.

JNE Naikkan Tarif Pengiriman Barang, Ini Besarannya
ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Ilustrasi JNE Express. ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -  PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) hari ini resmi menaikkan harga pengiriman barang 10 persen-40 persen. Kenaikan harga pengiriman itu berlaku dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia, khususnya yang menggunakan pesawat.

Menurut Presiden Direktur JNE M Feriadi, JNE sudah tiga tahun tidak menaikkan harga pengiriman sehingga mulai tanggal 15 Januari 2019, JNE melakukan penyesuaian tarif untuk pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia.

“Kenaikan variatif tergantung tujuan, range perkiraan mulai 10 persen-40 persen,” kata Feriadi ke Kontan.co.id, Selasa (15/1/2019).

Dia mengatakan, kenaikan harga pengiriman yang memakai pesawat karena adanya kenaikan harga kargo  pesawat.

“Iya benar (karena harga kargo naik),”ujar dia.

Feriadi mengatakan, bukan saja JNE yang menaikkan harga pengiriman, tetapi anggota Asperindo juga sudah menaikkan harga.

“Kalau perusahaan yang jadi anggota Asperindo, memang di bulan Januari diminta untuk naik karena itu hasil keputusan rapat pleno Asperindo bulan November tahun 2018 lalu,” kat Feriadi.

Feriadi mengatakan, untuk harga pengiriman Jabodetabek tidak naik lantaran bisa ditempuh memakai transportasi darat.

“Sementara tidak akan naik, harga yang lain Jabodetabek ke seluruh wilayah yang memakai pesawat sudah naik per 15 Januari 2019,” sebutnya.

Meski ada kenaikan harga pengiriaman, Feriadi mengatakan, pihaknya masih memasang target pertumbuhan penjualan tahun ini.

Halaman
12
Editor: Novita
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved