Pria 26 Tahun Ini, Koleksi 3.500 Ponsel Jadul, Ada Nokia 3310

pemuda berusia 26 bernama Stefan Polgari yang berhasil mengumpulkan ribuan jenis ponsel

Pria 26 Tahun Ini, Koleksi 3.500 Ponsel Jadul, Ada Nokia 3310
Odditycentral
Museum of Old Mobile berisi 3.500 koleksi ponsel jadul. 

POSBELITUNG.CO -- Apakah kamu tahu ada berapa jenis ponsel atau telepon genggam yang pernah diproduksi oleh para perusahaan? Ya, pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Intinya jumlah banyak sekali.

Tapi, ada seorang pemuda berusia 26 bernama Stefan Polgari yang berhasil mengumpulkan ribuan jenis ponsel. Bahkan Polgari mendirikan museum yang berisi ponsel-ponsel jadul, yang dinamai Museum of Old Mobile. Letaknya di Kota Dobsina, Slovakia.

Museum itu memiliki koleksi 3.500 ponsel jadul, termasuk 1.231 ponsel dari jenis yang berbeda.

Koleksi Polgari terdiri dari 14 merek berbeda, seperti Alcatel, Sagem, Siemens, ZTE, Ericsson, Samsung, Trium, Nokia, Panasonic, Motorola, Mitsubishi, Bosh, Sony-Ericsson dan Philips.

Polgari menuturkan awalnya hanya sekedar iseng-iseng mengumpulkan ponsel jadul merek Nokia, Alcatel, Sagem, Ericsson, dan merek-merek lain yang tersedia di Slovakia.

Tapi, sekitar dua tahun lalu, Polgari baru benar-benar ingin mengoleksi ponsel-ponsel jadul. Kemudian dia membeli 1.000 ponsel jadul dari seseorang dengan harga puluhan ribu euro.

"Aku selalu terpesona dengan teknologi. Apalagi dengan perkembangan teknologi di ponsel selama dua dekade terakhir. Dari ponsel Nokia 3310, yang masih menggunakan keyboard, sampai ponsel yang menggunakan layar sentuh," ujar Stefan Polgari.

"Teknologi ponsel berkembang sangat cepat. Sangat luar biasa," tambahnya.

Koleksi ribuan ponsel jadul milik Polgari pun jadi berita nasional. Banyak yang kagum dengan koleksinya. Bahkan, museum milik Polgari masuk di Slovakian Book of Records sebagai pemilik jenis ponsel terbanyak. (arah.com)

Editor: herru windarko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved