Kapten Sriwijaya FC Mendadak Mundur, Gara-gara Kendala Ini

Sempat digadang-gadang akan bertahan, Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo memutuskan untuk mundur dari skuat musim

Kapten Sriwijaya FC Mendadak Mundur, Gara-gara Kendala Ini
SRIPOKU.COM/RESHA KAPTEN
SANG KAPTEN Yuu Hyunkoo akhirnya memilih untuk mundur dari Sriwijaya FC 

POSBELITUNG.CO– Sempat digadang-gadang akan bertahan, Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo memutuskan untuk mundur dari skuat musim 2019. Pasalnya, proses naturalisasinya terhambat.

“Yu otomatis keluar dari Sriwijaya FC, karena dia pemain asing,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan kepada Sripoku.com (Grup Koran BN), Jumat (18/01/2019).

Baca: Umuh Muchtar Sebut Transfer Esteban Vizcarra ke Persib Bandung Baru Wacana

Yuu keluar otomatis karena proses naturalisasinya menemui kendala. Karena Sriwijaya FC terdepak dari liga 1, praktis mereka tak bisa menggunakan jasa pemain asing.

“Sekarang memang masih dalam proses naturalisasi. Karena ini dia sendiri yang urus prosesnya dan sepertinya terhambat. Walaupun cepat (mungkin) tahun 2020 nanti (baru selesai),” terangnya.

Kesedihan mendalam dirasakan oleh Yu Hyun Koo melihat kondisi tim Sriwijaya FC. Gambar diambil beberapa waktu yang lalu.
Kesedihan mendalam dirasakan oleh Yu Hyun Koo melihat kondisi tim Sriwijaya FC. Gambar diambil beberapa waktu yang lalu. ()

Menurut Rizal, Yuu sudah mengajukan surat pengunduran dirinya dari skuat. Dan manajemen Sriwijaya FC pun sudah mengeluarkan surat keluar untuk dirinya.

“Yu sudah mengundurkan diri. Dan sudah dikasih juga surat keluarnya,” ucapnya.

Baca: Kapten Sriwijaya FC Dikabarkan Bakal Pindah ke Persija Jakarta

Namun menurut Rizal tak menutup kemungkinan gelandang berdarah Korea ini masih bisa bermain di Piala Indonesia 2018 menghadapi Keluarga USU Medan yang dijadwalkan akan bermain pada Rabu (30/1/2019) dan Kamis (7/2) mendatang. “Sementara ini, pemanggilan pemain masih direncanakan,” jelasnya.

Sebelumnya, Yuu Hyunkoo sempat mengisyaratkan bakal bertahan di Sriwijaya FC. Setidaknya untuk waktu dekat ini.

Sebab gelandang Sriwijaya FC berdarah Korsel ini habis kontrak pada Maret 2019 mendatang. Namun tentunya Yuu Hyunkoo harus mengambil keputusan karena menurut sesuai Liga 2 tidak mengizinkan pemain asing untuk merumput di klub peserta.

ILUSTRASI Perjuangan Sriwijaya FC kembali menuju Liga 1
ILUSTRASI Perjuangan Sriwijaya FC kembali menuju Liga 1 (TRIBUNSUMSEL.COM/KHOIRUL)

"Belum memutuskannya akan kemana. Saya masih komunikasi dengan manajemen, habis Maret kontrak," ujarnya usai latihan menjelang laga menghadapi Persimura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (13/12/2018) silam.

Yuu Hyunkoo memang masih belum bisa move on dari rasa sedihnya melihat tim yang ia bela terdegradasi ke Liga 2.

"Masih sedih karena tidak bisa masuk ke liga 1. Saya masih seperti mimpi Sriwijaya tidak bisa lanjut ke liga 1," tutur Yuu Hyunkoo beberapa waktu lalu.

Selama ini, Yuu Hyunkoo mengaku, sudah merasa nyaman berada di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Mengingat dirinya sudah merumput selama 3 tahunan, jelas memberikan kesan tersendiri di hatinya.

Satu-satunya opsi jika ia mau bertahan, adalah dengan mengajukan opsi naturalisasi. Ia tercatat sudah cukup lama di Indonesia, setidaknya memenuhi syarat untuk mengajukan opsi tersebut.

"Tahun 2020 (kalau Sriwijaya FC ke Liga 1), saya bersedia kembali main ke Sriwijaya FC karena saya sudah tiga tahun di sini," kata Yuu Hyunkoo.(Sripo)

Editor: emil
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved