Patrich Wanggai Hengkang dari Persib Bandung, Terungkap Ini Alasannya

Persib Bandung akan kehilangan penyerang asal Papua, Patrich Wanggai, untuk kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya Patrich Wanggai

Patrich Wanggai Hengkang dari Persib Bandung, Terungkap Ini Alasannya
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Striker Persib Bandung asal Papua, Patrich Wanggai 

POSBELITUNG.CO - Persib Bandung akan kehilangan penyerang asal Papua, Patrich Wanggai, untuk kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya Patrich Wanggai sempat mengisyaratkan kepindahannya dari Persib Bandung lewat unggahan di Instagram.

Akan tetapi tak berselang lama Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyatakan bahwa Patrich Wanggai masuk dalam skema tim musim depan. Namun pada Jumat (18/1/2019), manajemen Persib akhirnya tak kuasa menahan kepindahan Wanggai dari tim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan bahwa Wanggai kemungkinan bakal menyusul Victor Igbonefo hengkang dari tim.

"Kemudian untuk Wanggai, seperti yang saya sampaikan, Wanggai termasuk yang direkomendasikan," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (18/1/2019), dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

"Tetapi Wanggai ternyata hampir sama dengan Victor (Igbonefo), Wanggai istilahnya tidak meneruskan kontrak perpanjangan dengan Persib," tutur Kuswara.

Kuswara menambahkan, keputusan Wanggai meninggalkan Persib dilatarbelakangi alasan keluarga. Namun, Kuswara enggan menjelaskan lebih lanjut perihal alasan keluarga yang dimaksud Wanggai.

"Wanggai kebetulan yang komunikasi bukan saya langsung, kalau nggak salah ada alasan khusus," tutur Kuswara.

"Alasan pribadi saja yang tidak bisa saya sebutkan, intinya Wanggai tidak meneruskan kontrak dan harus kita hargai," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kuswara enggan menjawab pertanyaan soal faktor nilai kontrak yang membuat Wanggai pindah. Lebih lanjut, tutur Kuswara, manajemen tengah mencari pengganti Wanggai di lini depan.

Manajemen tengah berkomunikasi dengan pelatih Miljan Radovic untuk memutuskan pemain mana yang akan diboyong ke Kota Kembang.

"Akan kita komunikasikan ini dengan pelatih, alternatif pemain tambahan, katakan yang di posisi itu siapa itu akan kita komunikasi," ucapnya.

Sampai saat ini Persib masih menyisakan satu slot untuk pemain asing asal Asia. Sebelumnya tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu telah menggaet tiga pilar asing yakni Srdjan Lopicic, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel.(Superball.id)

Editor: emil
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved