Andy Petterson Pernah Malang Melintang, Kini Berlabuh di Bali United

Bali United kedatangan sosok baru di jajaran staf kepelatihan, yaitu Andy Petterson. Andy Petterson diumumkan

Andy Petterson Pernah Malang Melintang, Kini Berlabuh di Bali United
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Bali United kedatangan sosok pelatih bernama Andy Petterson, yang pernah berkarir di Liga Inggris dulunya. 

POSBELITUNG.CO - Bali United kedatangan sosok baru di jajaran staf kepelatihan, yaitu Andy Petterson. Andy Petterson diumumkan menjadi pelatih kiper Bali United melalui media sosial resmi klub pada Sabtu (19/01/2019).

"Hari kelima latihan, pelatih kiper Andy Petterson mulai bergabung bersama pasukan Serdadu Tridatu." Sebelumnya Andy Petterson menjadi pelatih kiper PSIS Semarang pada musim 2018.

CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi, sebelumnya membenarkan bahwa Petterson telah bergabung dengan Bali United.

Melansir dari Kompas.com, menurut Yoyok Sukawi, tawaran lebih besar dari Bali United membuat Petterson hijrah ke pulau Dewata.

"Pelatih kiper kami, Andy Petterson ke Bali United. Mungkin di sana gajinya lebih besar," ucap Yoyok Sukawi. "Wajarlah di era sepak bola profesional. Wajar kalau memang ada penawaran lebih besar, maka pelatih atau pemain pindah ke klub lain," kata Yoyok.

Meskipun demikian, Yoyok Sukawi mengaku bahwa manajemen PSIS telah berusaha mempertahan pelatih kiper asal Australia itu.

"Pasti kami ingin perpanjang, tetapi yang bersangkutan nilainya sudah melambung dengan prestasinya kemarin pasti melambung," kata Yoyok Sukawi. "Makanya kami lepas. Kami tahu diri juga, kami sudah enggak mampu," ujarnya.

Andy Petterson dulunya merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Ia memulai kariernya sebagai kiper di klub Inggris Luton Town. Andy Petterson pun pernah bermain untuk tim-tim seperti Charlton Athletic, Wolverhampton Wanderers, dan West Bromwich Albion.(Superball.id)

Editor: emil
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved