Ini Deretan Pujian Ustad Maulana Kepada Almarhumah Istri Tercinta Selama 10 Tahun Menikah

Rekan sesama pengisi acara di Islam Itu Indah Trans Tv datang melayat ke rumah duka pada pukul 3 dini hari tadi.

Ini Deretan Pujian Ustad Maulana Kepada Almarhumah Istri Tercinta Selama 10 Tahun Menikah
instagram okisetianadewi
Jenazah Hajjah Nur Aliyah (Ummi Naura) yang merupakan istri dari Ustadz Maulana 

POSBELITUNG.CO - Kepergian Hajjah Nur Aliyah (Ummi Naura) yang merupakan istri dari Ustaz Maulana meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya.

Rekan sesama pengisi acara di Islam Itu Indah Trans Tv datang melayat ke rumah duka pada pukul 3 dini hari tadi.

Oki Setiana Dewi juga turut hadir dalam kunjungan tersebut. Di dalam akun instagramnya, ia menceritakan pertemuannya dengan Ustad Maulana di rumah duka.

Ia menceritakan bahwa ketika tiba di kediaman ustadz Maulana, air matanya langsung tumpah ketika melihat ke empat anak-anak ustadz tidur mengelilingi jenazah sang ibunda.

"Sahabat, pkl 3.00 dini hari (21 Januari 2019) saya dan beberapa teman @islamituindahttv tiba di rumah duka. Airmata ini tumpah ruah saat melihat Ustadz serta keempat anak-anaknya yang masih kecil-kecil tertidur lelah mengelilingi Ummi," ujar Oki.

Ustad Maulana pun terbangun dan menyambut mereka yang datang dari ibukota. Kemudian, ustad Maulana menceritakan bagaimana kebaikan istrinya selama ia masih hidup.

Selain itu, ustadz juga menjelaskan penyebab kematian sang istri yang ternyata telah mengidap sakit kanker usus sejak 7 tahun lalu.

"Dari perkataan beliau, Ummi sakit kanker usus dari 7 tahun yang lalu. Namun baru ketahuan di tahun 2018 karena Ummi tidak pernah mau periksa ke rumah sakit. Selanjutnya Ummi pun hanya melakukan pengobatan alternatif. Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu," tulis Oki.

Ustadz Maulana juga menjelaskan bahwa pada November 2018, almarhumah meminta izin untuk melakukan umroh serta mengumrohkan 40 orang secara gratis.

Dan ketika berita bahwa Ummi Naura meninggal dunia membuat orang-orang berbondong-bondong datang membantu. Bahkan, ustad Maulana tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit.

"Saya tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan. Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan sy. Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar". ucap Ustaz Maulana kepada Oki.

(BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: edy yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved