Tak Banyak Yang Tahu, Bawang Putih Obat Mujarab untuk Berbagai Penyakit

Catatan menunjukkan bahwa bawang putih digunakan ketika piramida Giza dibangun, sekitar 5.000 tahun yang lalu.

Tak Banyak Yang Tahu, Bawang Putih Obat Mujarab untuk Berbagai Penyakit
net
Bawang putih 

Tak Banyak Yang Tahu, Bawang Putih Obat Mujarab Untuk Berbagai Penyakit

POSBELITUNG.CO -- Kamu pecinta bawang putih? ini dia yang ditunggu-tunggu, kita perlu sekali tahu historynya bawang putih, yang banyak sekali fungsinya, tidak hanya untuk masakan namun juga untuk pengobatan.

Bawang putih telah digunakan di seluruh dunia selama ribuan tahun.

Catatan menunjukkan bahwa bawang putih digunakan ketika piramida Giza dibangun, sekitar 5.000 tahun yang lalu.

Richard S. Rivlin menulis dalam Journal of Nutrition bahwa dokter Yunani kuno Hippocrates (sekitar 460-370 SM), yang sekarang dikenal sebagai "bapak kedokteran Barat," meresepkan bawang putih untuk berbagai kondisi dan penyakit.

Hippocrates mempromosikan penggunaan bawang putih untuk mengobati masalah pernapasan, parasit, pencernaan yang buruk, dan kelelahan.

Para atlet Olimpiade asli di Yunani Kuno diberi bawang putih - mungkin contoh paling awal dari agen "peningkat kinerja" yang digunakan dalam olahraga. Dari Mesir Kuno, bawang putih menyebar ke peradaban kuno yang maju di Lembah Indus (Pakistan dan India barat sekarang), dari sanalah menyebar sampai ke Cina.

Menurut para ahli di Kew Gardens, pusat keunggulan botani kerajaan Inggris, orang-orang India kuno menghargai khasiat terapi bawang putih dan juga menganggapnya sebagai afrodisiak.

Kelas atas menghindari bawang putih karena mereka membenci bau yang kuat, sementara para bhikkhu, "... janda, remaja, dan mereka yang telah mengambil sumpah atau berpuasa, tidak dapat makan bawang putih karena kualitas stimulannya."

Sepanjang sejarah di Timur Tengah, Asia Timur, dan Nepal, bawang putih telah digunakan untuk mengobati bronkitis, hipertensi (tekanan darah tinggi), TB (TBC), gangguan hati, disentri, perut kembung, kolik, cacingan, rematik, diabetes, dan demam.

Halaman
12
Penulis: Evan
Editor: alza
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved