Video: Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Peringati Hari Gizi Nasional

Fokus kegiatan ada pekan konseling gizi dimulai 25 Januari sampai 31 Januari di seluruh pelayanan kesehatan puskesmas, rumah sakit dan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung memperingati Hari Gizi Nasional, Jumat (25/1/2019). Peringatan dilakukan dengan mengajak klub prolanis atau program pencegahan penyakit kronis setiap puskesmas dan rumah sakit senam bersama di halaman kantor dinas di Jalan Sudirman, Pangkalalang, Tanjungpandan.

Usai senam bersama, penyelenggara juga melakukan cek kesehatan gratis dan memberikan konseling gizi. Selain kegiatan dilakukan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, kegiatan konseling gizi juga akan digelar di seluruh puskesmas dan rumah sakit hingga akhir Januari.

"Fokus kegiatan ada pekan konseling gizi dimulai 25 Januari sampai 31 Januari di seluruh pelayanan kesehatan puskesmas, rumah sakit dan klinik-klinik yang boleh bagi siapa saja baik itu masyarakat umum, ibu hamil, hingga lansia," ujar ketua penyelenggara bidang Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Elmiati.

Kegiatan tersebut bertema keluarga sadar gizi Indonesia sehat berprestasi. Dengan slogan gizi seimbang prestasi gemilang.

Selain itu, pihaknya juga berencana mengadakan pekan konseling gizi pada Minggu (27/1/2019) mendatang di Pantai Wisata Tanjung Pendam. Kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan yang terbuka bagi masyarakat umum. Nantinya kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan ikatan dokter Indonesia (IDI).(POSBELITUNG.CO/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved