Juventus Susah Payah Taklukkan Lazio, Penalti Ronaldo Penentu Kemenangan

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan timnya pada pertandingan Lazio vs Juventus di Stadion Olimpico dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A.

Juventus Susah Payah Taklukkan Lazio, Penalti Ronaldo Penentu Kemenangan
Twitter/JuventusFC @juventusfc
Euforia para pemain Juventus merayakan kemenangan melawan Lazio di Stadion Olimpico dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A, Minggu (27/1/2019) atau Senin dini hari WIB. 

POSBELITUNG.CO, ROMACristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan timnya pada pertandingan Lazio vs Juventus di Stadion Olimpico dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu (27/1/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Pada pertandingan Lazio vs Juventus, tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Emre Can pada menit ke-59.

Selebrasi melompat tinggi Joao Cancelo usai mencetak gol penyeimbang.
Selebrasi melompat tinggi Joao Cancelo usai mencetak gol penyeimbang. (Twitter/JuventusFC @juventusfc)

Namun, tim tamu bisa membalikkan keadaan via lesakan Joao Cancelo (74') dan eksekusi Cristiano Ronaldo dari titik penalti (88'). 

Dengan kemenangan ini, Juventus kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 59 poin dari 21 pertandingan. Tim berjulukan Bianconeri itu unggul 11 poin atas Napoli di posisi kedua. 

Sementara itu, Lazio merosot ke posisi ke-8. Dengan koleksi 32 poin, mereka disalip Sampdoria dan Atalanta. 

Pertandingan Lazio vs Juventus ini berjalan ketat. Tuan rumah yang didukung publik Olimpico bisa membuat tim tamu tak bisa sekali pun melepas tembakan tepat sasaran pada babak pertama. 

Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti sekaligus mengukir gol kemenangan dari kandang Lazio.
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti sekaligus mengukir gol kemenangan dari kandang Lazio. (Twitter/JuventusFC @juventusfc)

Lazio bahkan berhasil memecah kebuntuan saat babak kedua berjalan 14 menit.

Berawal dari situasi sepak pojok, Emre Can gagal mengantisipasi tendangan Luis Alberto yang justru masuk ke arah gawang Wojciech Szczesny. 

Tertinggal satu gol, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lantas memasukkan Federico Bernardeschi dan Joao Cancelo untuk menambah daya gedor.

Tak lama setelah masuk, Joao Cancelo mampu mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan bola pantulan tendangan Paulo Dybala, tepatnya pada menit ke-74.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Lazio.
Kiper Juventus Wojciech Szczesny berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Lazio. (Twitter/JuventusFC @juventusfc)
Halaman
12
Editor: Jariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved