VIDEO: Tongkang Pengangkut Zirkon dari Bangka Tujuan Pangkalan Bun Kandas

Tongkang ocean 2 yang disewa PT Putraprima Mineral Mandiri (PMM) yang bermuatan zirkon Selasa (29/1) masih dalam proses perbaikan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tongkang ocean 2 yang disewa PT Putraprima Mineral Mandiri (PMM) yang bermuatan zirkon Selasa (29/1) masih dalam proses perbaikan di kawasan Perairan Serdang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Sejumlah pimpinan PT PMM terlihat di lokasi kandasnya tongkang yang mengalami kebocoran.

"Zirkon yang kita akan kirim ini legal dan dipenuhi semua perizinannya," kata Edi Sunanta Direktur PMM ditemui di lokasi.

Menurut Edi Sunanta Zirkon muatan tongkang yang dibawa sebanyak kurang lebih 2400 ton. Diangkut dari Aik Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Zirkon tersebut rencananya akan dimurnikan di pabrik yang berada di Pangkalan Bun.

"Tongkang berangkat Jumat (25/1) siang, jika tidak ada kejadian ini diperkirakan tiba Kamis (31/1), makanya hari ini kita cek langsung sejauh mana kondisi di sini," ujar Edi kepada posbelitung.

Tongkang yang ditarik kapal tug boat (TB) Puspa Bahari tersebut dihantam badai dengan ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter di laut lepas. Oleh kapten tug boat kemudian diputuskan dibawa ke pinggir karena TB mengalami kebocoran.

(Posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved