Advertorial

Bupati Belitung dan Go-Jek Indonesia Tandatangani MoU, Pemanfaatan Layanan Go-Pay Kembangkan UMKM

Penandatangan kesepakatan bersama ini tentang pemanfaatan layanan dan penerima pembayaran dengan Go-Pay, pengembangan usaha mikro kecil

Bupati Belitung dan Go-Jek Indonesia Tandatangani MoU, Pemanfaatan Layanan Go-Pay Kembangkan UMKM
Pos Belitung
Bupati dan Go-Jek Indonesia Tandatangani MoU, Pemanfaatan Layanan Go-Pay Kembangkan UMKM 

POSBELITUNG.CO -- Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan Go-Jek Indonesia (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dan PT Dompet Anak Bangsa) di ruang sidang Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Belitung, Rabu (30/1).

Hadir pada MoU tersebut Vice President Ragional Publik Policy PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Damar Juniarto, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Asisten I Setda Pemkab Belitung, Mirang Uganda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Belitung.

Penandatangan kesepakatan bersama ini tentang pemanfaatan layanan dan penerima pembayaran dengan Go-Pay, pengembangan usaha mikro kecil serta menengah melalui aplikasi Go-Jek Indonesia.

Sanem menyambut baik kerjasama tersebut atas nama pribadi dan Pemkab Belitung. Menurutnya, ini merupakan sebuah motivasi bagi semua, dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah dimasa sekarang dan masa yang akan datang.

"Kerjasama ini dalam rangka pengembangan usaha mikro kecil dan menengah. Kami sangat bersyukur, karena salah satu perusahaan teknologi terbesar membantu kami memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Sanem kepada Pos Belitung, Rabu (30/1).

Kata Sanem, kerjasama ini merupakan terobosan yang positif untuk memberikan layanan dan penerimaan pembayaran dengan Go-Pay serta dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Belitung. Sebab Go-Pay merupakan layanan dompet elektronik Go-Jek.

"Karena Go-Pay ini bisa digunakan untuk semua jenis layanan, baik Go-Jek, Go-Food, Go-Mart dan lainnya. Ini semua untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat pengguna jasa," ujarnya.

Menurut Sanem, kerjasama ini merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan. Sebab pembayaran non tunai juga sangat memudahkan pengguna untuk bertransaksi.

"Karena kerjasama ini jika dikolaborasikan bisa mengakselerasi kemajuan daerah. Karena jika sudah terbiasa dengan pembayaran non tunai, maka bisa dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lainnya," katanya.

Metode pembayaran non tunai dengan Go-Pay ini dapat dimanfaatkan di berbagai bidang layanan publik. mulai dari pembayaran pajak, retribusi daerah, layanan kesehatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, pendidikan, pengelolaan sampah dan sedekah ke masjid-masjid maupun bantuan sosial lainnya.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved