Dua Pelaku Begal Pakai Pisau di Pangkalpinang Ditangkap, Sudah Dua Kali Beraksi Curi Handphone

Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, mengatakan kedua pelaku melancarkan aksinya dengan cara menodongkan sebuah pisau ke korban.

Dua Pelaku Begal Pakai Pisau di Pangkalpinang Ditangkap, Sudah Dua Kali Beraksi Curi Handphone
Bangkapos/irakurniati
Kedua tersangka Buang (baju oranye) dan Jojo (memakai topeng) saat digiring aparat kepolisian sektor Tamansari, Kamis (31/1/2019) 

POSBELITUNG.CO - Dua pelaku begal berhasil diamankan jajaran Polsek Tamansari, Kamis (31/1/2019) dini hari. Tersangka bernama Jordi alias Jojo (17) dan Ramdani alias Buang (18), dibekuk di kediamannya masing-masing yang berada di kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui.

Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, mengatakan kedua pelaku melancarkan aksinya dengan cara menodongkan sebuah pisau ke korban.

Aksi kejahatan ini dilakukannya pada Sabtu (26/1/2019) malam di Jalan Murai, Kelurahan Air salemba, Kecamatan Gabek. Satu unit handphone jenis Xiaomi pun berhasil digasak oleh kedua pelaku.

"Dini hari tadi kami berhasil mengamankan kedua pelaku curas (pencurian dengan kekerasan). Barang bukti handphone beserta BB lain kami amankan." kata AKP Junaidi, Kamis (31/1/2019).

Menurut pengakuan pelaku hasil kejahatan ini akan dijualnya ke outlet handphone. Namun belum sempat dilakukan, keduanya terlebih dahulu dicokok aparat kepolisian tanpa melakukan perlawanan.

Tersangka Buang (baju oranye) dan Jojo (baju hitam (tengah)) diamankan di polsek Tamansari, Kamis (31/1/2019)
Tersangka Buang (baju oranye) dan Jojo (baju hitam (tengah)) diamankan di polsek Tamansari, Kamis (31/1/2019) (Bangkapos/irakurniati)

Pelaku Begai Pakai Pisau Sudah Dua Kali Beraksi 

Dua pelaku begal yang diamankan aparat Polsek Tamansari, ternyata sudah dua kali melancarkan aksinya dalam kurun waktu satu bulan.

Tersangka Ramdani alias Buang (18) dan Jordi alias Jojo (17), berbagi peran dalam setiap aksi kejahatannya. Modus pelaku dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau yang ditodongkan kearah korban. Pelaku melancarkan aksinya di dua TKP pada waktu malam hari diatas pukul 22.00 WIB.

"Pelaku Buang berperan mengancam korban dengan sebilah pisau. Sedangkan Jojo ini yang merampas barang-barang korban." kata Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, Kamis (31/1/2019).

Dua TKP yang dilakukan pelaku di jalan Murai, Kelurahan Air Salemba dan Kelurahan Gabek 1, Kecamatan Gabek. Dari hasil kejahatan begal ini, pelaku berhasil menggasak dua unit handphone dan uang senilai Rp 10 ribu.

Menurut pengakuan pelaku, handphone tersebut akan dijual ke outlet handphone. Kapolsek menyebutkan, selain dua TKP ini pelaku juga pernah melancarkan aksi kejahatan di kawasan Gabek, namun gagal lantaran sudah terlebih dahulu ketahuan sejumlah warga setempat yang melintas.

Polisi pun mengamankan barang bukti berupa dua unit handphone jenis Xiaomi dan Samsung, sebilah pisau dan satu unit sepeda motor yang dipakai pada aksi kriminal ini. Keduanya dijerat dengan pasal 365 ayat 1 dan ancaman hukuman 12 tahun.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved